Bupati Anas Dorong Pendidikan di Banyuwangi Lebih Optimalkan Peran UKS dan Pendidikan Parenting

- 1 Februari 2021, 23:38 WIB
Peserta Webinar Pendidikan di Masa Pandemic Covid-19 Kabupaten Banyuwangi
Peserta Webinar Pendidikan di Masa Pandemic Covid-19 Kabupaten Banyuwangi /Youtube: BanyuwangiKab

KABAR BESUKI - Sejumlah sekolah di Bumi Blambangan mulai melakukan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) pada 18 Januari lalu. 

Adanya pandemi Covid-19 menjadi sebuah momentum yang tepat bagi dunia pendidikan di Banyuwangi untuk lebih mengoptimalkan peran Unit Kesehatan Sekolah (UKS). 

Pesan untuk mengoptimalkan dan membangkitkan pesan UKS tersebut disampaikan Bupati Abdullah Azwar Anas kepada para kepala sekolah di Banyuwangi melalui website seminar (webinar), Senin 1 Januari 2021.

Baca Juga: 8 Makanan dan Minuman yang Membantu Anda Mudah Tertidur

Dilansir KABARBESUKI.COM dari situs resmi BanyuwangiKab.go.id,Anas menegaskan agar UKS menjadi menjadi salah satu pilar promosi dan preventif kesehatan di lingkungan sekolah. 

Untuk itu Anas meminta program UKS dilakukan sinergis dengan program pemkab. Misalnya, UKS harus bersinergi dengan program Puskesmas Mal Orang Sehat yang telah dicanangkan Pemkab Banyuwangi pada 2020 lalu.

“Biar jelas seperti apa, sekolah bisa belajar ke puskesmas. Perkuat kolaborasi sekolah dan puskesmas, juga dengan kampus kesehatan. Supaya ke depan kita bisa meningkatkan kualitas derajat kesehatan masyarakat, termasuk para siswa di sekolah khususnya di masa pandemi ini,” ujarnya. 

Baca Juga: Viral di Facebook, Adegan Kontroversial dalam Sinetron Buku Harian Seorang Istri SCTV

Ke depan, Anas mendorong diadakan lomba inovasi UKS. Dinas Kesehatan bisa menyusun kriterianya. indikator gaya hidup sehat, sirkulasi udara kelas, dan sebagainya.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama

Sumber: banyuwangikab.go.id


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah