Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Gubernur Jatim Resmikan Trauma Centre dan Intensive Care diMadiun

- 4 Februari 2021, 12:42 WIB
Gubernur Khofifah saat meresmikan pelayanan kesehatan di Madiun
Gubernur Khofifah saat meresmikan pelayanan kesehatan di Madiun /Humas Jatim Prov

KABAR BESUKI - Berbagai  upaya pengembangan untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan kepada masyarakat, terus dilakukan  Rumah Sakit milik Pemprov Jatim.

Kali ini, Rabu 3 Januari 2021, bertempat di RSUD. dr. Soedono Madiun, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meresmikan Gedung Trauma Centre dan Intensive Care.

Gedung trauma center dan intensive care ini sendiri terdiri dari 8 lantai yang diantaranya diperuntukkan untuk pelayanan OK emergency, Pelayanan Ponek sebanyak 25 Tempat Tidur, Skill Lab dan High Care Unit, serta pelayanan ICCU dan ICU yang masing-masing berkapasitas 18 Tempat Tidur.

Baca Juga: Pemkab Banyuwangi Serahkan Sertifikat Tanah Hibah di Pakis Kepada Polresta

Dengan diresmikannya gedung ini, Gubernur Khofifah terus mendorong rumah sakit-rumah sakit milik Pemprov Jatim untuk bisa menjadi center of excellent di bidang-bidang tertentu. Pihaknya mencontohkan, seperti RSUD Dr. Soetomo dalam bidang stem cell, kemudian RSUD dr. Saiful Anwar Malang dalam bidang penyakit ginjal, dan RSUD. dr. Soedono Madiun dalam bidang trauma center.

Baca Juga: Kenali Sejak Awal, Inilah Penyebab Kanker Paru-paru dan Pencegahannya

“Saat ini mungkin Trauma Center ini belum  satu paket dengan psycho social therapy, namun ke depannya kami harap ini bisa jadi satu paket. Karena psycho social therapy ini mampu mendorong motivasi seseorang, mendorong semangat untuk bangkit, melakukan sesuatu dengan penuh harapan dan positif thinking. Ini penting sebagai referensi tidak hanya bagi warga  di wilayah Mataraman, tapi juga di daerah lain,” katanya.

Menurut Khofifah, dengan spesifikasi center of excellent di bidang-bidang tertentu, maka akan memudahkan penempatan kualifikasi SDM di rumah sakit-rumah sakit tersebut.

Baca Juga: Tips Jitu Memanjangkan Rambut, Salah Satunya Jangan Menggosok Rambut Saat Basah

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama

Sumber: birohumas.jatimprov.go.id


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah