Erupsi Gunung Raung, Bupati Anas Imbau Agar Semua Warga Tak Panik dan Selalu Tetap Waspada

- 6 Februari 2021, 09:06 WIB
Erupsi Gunung Raung, Bupati Anas Imbau Warga Tak Panik Serta Tetap Waspada
Erupsi Gunung Raung, Bupati Anas Imbau Warga Tak Panik Serta Tetap Waspada /banyuwangikab

KABAR BESUKI - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengunjungi Pos Pengawas Gunung Api (PPGA) Raung di Desa Sumberarum, Kecamatan Songgon, Banyuwangi pada Jumat sore tanggal 5 Februari 2021.

Anas meminta kepada masyarakat, khususnya warga sekitar untuk tetap tenang dan mewaspadai gunung yang meletus setinggi 3.332 mdpl tersebut.

Dilansir kabar besuki dari laman resmi Banyuwangikab, dia datang sebelum malam untuk menanyakan kondisi Gunung Raung saat ini.

Baca Juga: Hasil Akhir Fiorentina vs Inter Dinihari Tadi, Nerazzurri Tekuk La Viola 0-2 dan Kudeta Posisi Puncak Klasemen

Sesampainya di pos pantau langsung menuju ruang monitor didampingi Mukijo, Kepala Pos Pengamatan Gunung Api (PPG) Raung.

Anas melihat langsung data yang dikumpulkan oleh para ahli vulkanologi.

"Tadi saya dapat penjelasan petugas PPGA dan PVMBG. Suara gemuruhnya memang mengkhawatirkan, namun erupsi sampai saat ini belum ada material yang keluar dari dinding kaldera. Artinya masih kategori aman bagi warga di kaki Gunung Raung," tutur Anas dengan mengutip dari Mukijo pada saat di Pos Pantau Gunung Raung.

"Meski begitu tetap harus diawasi, semua tetap waspada untuk mengantisipasi. Kami berdoa semoga semua kondisi aman," ujarnya menambahkan.

Anas berpesan agar masyarakat tetap tenang. Pemerintah Kabupaten Banyuwangi bersama pejabat dari Forkopimda dan unsur terkait telah menyiapkan tindakan tanggap darurat jika letusan terus meningkat.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: banyuwangikab.go.id


Tags

Terkini

x