Terima Medali Emas Pentahelix, Kepala BNPB: Ini Bukan Medali Emas untuk Saya

- 9 Februari 2021, 16:27 WIB
Doni Monardo mengenakan Medali Emas yang diperolehnya/Twitter/@BNPB_Indonesia
Doni Monardo mengenakan Medali Emas yang diperolehnya/Twitter/@BNPB_Indonesia /

KABAR BESUKI – Kepala BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) yang juga merupakan Ketua Satgas Covid-19, Letjen TNI Doni Monardo mendapatkan penghargaan berupa Medali Emas Kemerdekaan Pers dari Dewan Pers.

Penghargaan tersebut diberikan terhadap perannya dalam bersinergi dengan pihak-pihak media lewat berbagai program terkait sosialisasi penanggulangan pandemi.

Dilansir oleh Kabar Besuki dari Antara, menurut Doni, Pers merupakan salah satu dari lima unsur penting dalam pembangunan negara selain pemerintahan, pengusaha, akademisi, dan masyarakat.

Baca Juga: Masih Sering Disepelekan, Ternyata Inilah Jam Makan yang Tepat!

Doni mengatakan penghargaan yang didapatnya tersebut dijulukinya “Medali Emas Pentahelix” sebagai ungkapan terim kasih dan rasa syukur terhadap pihak-pihak yang telah bekerja sama dengannya.

"Ini bukan medali emas untuk saya pribadi, tetapi medali emas untuk tim yang telah bekerja sama sejak awal pandemi COVID-19, selama penanganan, dan ke depan. Pers adalah bagian penting yang tidak pernah saya tinggalkan,” ujar Doni Monardo yang disampaikan melalui Tenaga Ahli sekaligus Staf Khusus Kepala BNPB Egy Massadiah, melalui keterangan pers BNPB.

Egy yang mengutip dari Doni Monardo mengatakan bahwa sebesar 63% keberhasilan pengendalian pandemic ini berada pada peran media.

Hal itu dibuktikan dengan pengetahuan masyarakat tentang aturan 3M mencapai lebih dari 65% secara nasional, meskipun angka tersebut tidak parallel dengan tingkat kepatuhan masyarakat.

Ketua Dewan Pers M. Nuh menganggap bahwa Doni Monardo berperan penting dalam kerja sama dengan pihak-pihak pers lewat beberapa program sosialisasi penanggulangan pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

x