Peringatan Hari Pers Nasional ke-75 di Banyuwangi, Sejumlah Tim Media Gelar Bakti Sosial

- 10 Februari 2021, 08:17 WIB
Peringatan Hari Pers Nasional
Peringatan Hari Pers Nasional //Banyuwangi.go.id

KABAR BESUKI - Masyarakat pers Banyuwangi memperingati Hari Pers Nasional ke-75. Acara ini sederhana dan mempertemukan pejabat dari Forkopimda dan jurnalis dari berbagai media.

Acara yang digelar di Lorong Bambu, lokasi ikonik di pusat kota Banyuwangi itu dihadiri Kapolres Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin, Dandim 0825 Letkol Inf. Yuli Eko Purwanto, Letkol Danlanal (P) Joko Setiyono dan Kepala Bidang Komunikasi dan Informatika Banyuwangi, Budi Santoso.

Dilansir kabar besuki dari laman banyuwangikab, dalam kesempatan tersebut jajaran Forkopimda memberikan penghormatan kepada pers Banyuwangi.

Karena pada saat pandemi Covid-19, kami terus bekerja dan menjadi yang terdepan untuk melaporkan setiap perkembangan situasi.

Baca Juga: Banyuwangi Siapkan Jalur Evakuasi Masyarakat dari Erupsi Gunung Raung

"Tidak hanya itu, pers telah menjadi jembatan komunikasi antara pemerintah dan publik. Saya ucapkan selamat hari pers kepada seluruh anggota pers," tutur Kapolresta Kombes Arman.

Kemudian dia mengimbau pers untuk terus membantu pemerintah menindak penyebaran Covid 19 di Indonesia.

Sesuai dengan perannya, pers harus bisa menginformasikan kepada masyarakat tentang Covid 19.

“Saya harap pers bisa memberitakan peristiwa tersebut secara positif sebagai bagian dari pendidikan warga. Misalnya, saat ini pemerintah sedang mempromosikan pembatasan aktivitas warga mikro untuk menghilangkan Covid 19, tolong bantu kami menyebarkannya melalui media ,” tutur Kapolresta Kombes Arman menambahkan.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Banyuwangikab.go.id


Tags

Terkini