PKK Banyuwangi Berikan Bantuan Kepada Korban Terdampak Bencana Angin Kencang di Sraten

- 10 Februari 2021, 15:23 WIB
Ketua TP PKK Banyuwangi Ipuk Fiestiandani
Ketua TP PKK Banyuwangi Ipuk Fiestiandani /

KABAR BESUKI - Ketua TP PKK Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengunjungi warga terdampak bencana alam puting beliung di Desa Sraten, Kecamatan Cluring, pada Hari Selasa tanggal 9 Februari 2021. Ipuk menyerahkan sejumlah bantuan dan paket sembako kepada korban.

Sesampai di sana, Ipuk langsung mendatangi rumah Rumiyati, salah satu korban. Ia menyampaikan belasungkawa atas bencana alam yang telah terjadi.

“Saya berharap semua orang lebih bersabar saat menghadapi bencana. Kita semua prihatin dengan bencana yang pernah terjadi di negeri ini, termasuk di Banyuwangi. Semoga semuanya lekas berlalu dengan cepat,” tutur Ipuk.

Baca Juga: LINK Live Streaming dan Prediksi 16 Besar FA Cup: Swansea vs Man City, Tayang di Channel Ini

Dilansir Babar Besuki dari laman resmi Banyuwangikab.go.id, Rumiyati merupakan seorang warga yang toko dan rumahnya rusak parah. Bahkan atap toko pun hancur.

Ipuk mengirimkan bingkisan sembako dan bantuan tunai ke Rumiyati. Selain itu juga mengunjungi rumah sejumlah warga lainnya sembari memberikan bantuan.

Seperti diketahui, angin puting beliung terjadi di Desa Sraten pada 5 Februari 2021. Tidak ada korban jiwa, namun sekitar 150 rumah rusak ringan hingga berat akibat kecelakaan tersebut.

Baca Juga: Berdasarkan Sains, Inilah Cara Menurunkan Berat Badan dengan Sederhana

Angin puting beliung terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, atap rumah warga beterbangan, bahkan teras dan dapur amblas. Warga pun berlarian menyelamatkan diri.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama

Sumber: banyuwangikab.go.id


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah