Kembali Dibuka, Bandara Banyuwangi Layani 6 Rute Penerbangan

- 14 Februari 2021, 21:29 WIB
Bandara Banyuwangu kembali dibuka
Bandara Banyuwangu kembali dibuka /Foto/Ist/Portal Surabaya

KABAR BESUKI - Sempat ditutup akibat terdampak abu vulkanik letusan Gunung Raung, saat ini Bandar Udara Banyuwangi, Jawa Timur kembali di buka.

Untuk rute penerbangannya, pada Minggu mulai pukul 06:00 WIB. 

Executive General Manager PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Banyuwangi Cin Asmoro menjelaskan, dibukanya kembali penerbangan di Bandara Banyuwangi setelah ada pemberitahuan penerbangan atau notice to airmen (notam) yang dikeluarkan oleh otoritas bandara setempat.

Baca Juga: Mengejutkan! Banjir Darah Sampang Hingga Libatkan Bupati dan Pihak Kepolisian

Cin Asmoro juga menjelaskan bahwa sudah ada empat penerbangan sejak pagi, dan sesuai rencana juga Bandara Banyuwangi juga melayani enam penerbangan, Minggu, 14 Februari 2021.

Enam penerbangan pada Minggu ini adalah maskapai Citilink rute Bandara Soekarno Hatta-Bandara Banyuwangi (PP), Surabaya-Banyuwangi (PP) dan Banyuwangi-Denpasar (PP).

"Masih Citilink. Sementara pesawat Citilink yang grounded kemarin terbang sore ini menuju Jakarta," ungkap Cin, sebagaimana dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: Bongkar Perilaku Tersembunyi Suami, Nindy Ayunda: Sudah Saatnya Tunjukan Siapa Mereka

Garuda Indonesia dan Batik Air dengan rute Bandara Soetta-Banyuwangi (PP) belum mengoperasikan pesawatnya setelah seminggu penerbangan Banyuwangi lumpuh karena abu vulkanik Gunung Raung yang lokasinya di perbatasan Banyuwangi, Jember, dan Bondowoso itu.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini