Menunggu Peluncuran Kalender Festival Wisata Banyuwangi 2021, Pemkab Banyuwangi Menawarkan Konsep Hybird

- 17 Februari 2021, 13:32 WIB
 pamflet festival banyuangi 2021
pamflet festival banyuangi 2021 /, foto ig @banyuwangi_kab

KABAR BESUKI - Kabupaten Banyuwangi kembali menggelar festival. Pemkab Banyuwangi menawarkan konsep hybird dalam pelaksanaannya.

Konsep ini menyikapi kondisi pandemi yang saat ini terjadi. Tuntutan new normal mengharuskan festival untuk dikonsep ulang.

Namun, hal ini tidak menyurutkan digelarnya Banyuwangi festival yang telah memasuki tahun ke-10 masa pelaksanaan.

Baca Juga: Lakukan Tes Ini untuk Mengetahui Apakah Anda Seorang Psikopat atau Tidak

“Kami akan mengusung konsep hybird, yaitu penggabungan antara konsep event online dan offline. Ini salah satu cara kami untuk menyiasati kondisi pandemi, namun kreativitas masyarakat tetap bisa jalan,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi M.Y. Bramuda.

Bramuda berpendapat jika dengan konsep ini akan menghadirkan pengalaman berbeda bagi wisatawan di Tanah air.

Siapapun bisa menyaksikan event secara offline dengan kuota terbatas, sedangkan yang mendapat kuota dapat menyaksikan secara online.

“Hybird event memberikan pengalaman bahwa ketika acara berlangsung tetap dpat dihadiri oleh peserta offline dengan kapasitas tertentu dan pada saat live streaming peserta online juga dapat melihat ambiene dan seluruh peserta offline yang hadir pada acara tersebut,” jela Bramuda.

Dia menambahkan peluncuran Banyuwangi Festival akan dilakukan pada Rabu, 17 Februari 2021 di Pendopo Banyuwangi. Peluncuran ini akan dilakukan oleh Menteri Pariwisata Sandiaga Uno.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Instagram @movreview


Tags

Terkini

x