Mengapa Kucing Sering Tertidur Lama? Ternyata Alasannya Begini

- 17 Februari 2021, 18:13 WIB
ILUSTRASI Kucing.
ILUSTRASI Kucing. /*/PIXABAY

KABAR BESUKI – Kucing merupakan salah satu binatang yang aktif dan senang mempunyai jam tidur relatif lama. Tetapi, berapa lama normalnya waktu kucing untuk tidur?

Rata-rata, kucing tidur sekitar 12 hingga 15 jam setiap hari, tetapi jumlah pastinya tergantung pada faktor lain.

PetMD mengklaim bahwa anak kucing muda dan kucing yang lebih tua rata-rata jam tidurnya lebih banyak daripada kucing dewasa.

Baca Juga: Heran Sering Mengantuk Ketika Sakit? Ternyata Begini Alasannya

Dilansir dari Reader’s Digest, Daniel Hotman, CEO PrettyLitter menjelaskan bahwa seberapa aktif kucing juga mempengaruhi lamanya kucing tidur, karena semakin aktif kucing, semakin banyak waktu tidur yang ia butuhkan.

Meskipun beberapa kucing tidur hingga 20 jam seharu, menurut Jogi Ziskin, seorang pelatih hewan peliharaan yang sehat dan dan Direktur Komunikasi untuk Treatibles, memperingatkan bahwa kucing yang tidur lebih dari 15 jam sehari mungkin melakukannya karena bosan dan perlu lebih banyak waktu untuk bermain.

Tetapi hal ini harus dipehatikan juga bahwa kucing tidur berlebihan bisa menjadi indikasi kucing tersebut mengalami depresi.

Terlepas dari lamanya waktu tidur kucing, sebenarnya kucing merupakan hewan yang tidak aktif di malam hari karena kucing itu krepuskular.

Baca Juga: Ternyata Kucing Bisa Marah! Kenali 12 Tandanya Termasuk Sering Mendengkur

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Readers Digest


Tags

Terkini

x