KPU Telah Menetapkan Ipuk-Sugirah Sebagai Bupati-Wabup Banyuwangi Terpilih

- 19 Februari 2021, 15:01 WIB
Ipuk-Sugirah menerima Surat Penetapan dari KPU
Ipuk-Sugirah menerima Surat Penetapan dari KPU /Aditama/KabarBesuki.com

KABAR BESUKI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, menetapkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Ipuk Fiestiandani-Sugirah sebagai pemenang atau sebagai bupati-wakil bupati terpilih dalam kompetisi Pilkada 2020 pada hari Kamis tanggal 18 Februari 2021 kemarin.

Pemilihan Wakil Bupati Banyuwangi dipilih KPU setelah Mahkamah Konstitusi memutuskan tidak menerima persidangan pasangan calon 01 Yusuf Widyatmoko-Muhammad Riza Aziziy pada sidang perselisihan perolehan hasil Pilkada Banyuwangi, pada hari Senin tanggal 15 Februari 2021 kemarin.

“Hari ini kita menjalankan tugas terakhir, yaitu tahapan penetapan pasangan calon bupati terpilih. Sesuai putusan Mahkamah Konstitusi 15 Februari 2021, sidang pemohon (pasangan calon 01 Yusuf-Riza) sudah ditolak, jadi hari ini kami bisa menjalankan ketentuannya,” kata Dwi Anggraini selaku Kepala KPU Kabupaten Banyuwangi.

Baca Juga: Waspada! Beredar Jutaan Masker N95 Palsu yang Rentan Terhadap Virus

Pencalonan Cabup-Cawabup yang dipilih Ipuk-Sugirah yang digelar di Aula Hotel Santika Banyuwangi tidak diikuti pasangan Yusuf-Riza, meski KPU setempat turut serta dan langkah-langkah penetapan pemenang Pilkada Banyuwangi 2020.

Informasi dari tim pemenang pasangan calon 01, Bapak Yusuf dan Gus Riza tidak bisa hadir dalam acara penetapan tersebut, katanya.

Dilansir Kabar Besuki dari ANTARA News, Bupati Banyuwangi terpilih Ipuk Fiestiandani mengaku tidak menyangka ada langkah tambahan, yakni proses di hadapan Mahkamah Konstitusi.

Baca Juga: Anda Susah Tidur? Lakukan 5 Langkah Ini untuk Tidur yang Berkualitas!

“Mudah-mudahan menjelang hari peresmian, semoga berjalan lancar dan berakhir bahagia. Karena tantangan ke depan sangat sulit, seperti yang dikatakan Pak Azwar Anas zaman berbeda dan tantangan berbeda, oleh karena itu kita harus tetap siap bergerak dan berjuang menghadapi tantangan. duluan, ” kata istri mantan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas ini.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

x