Jual-Beli Pulau Indonesia di Situs Online Luar Negeri, Ketua Komisi II DPR: Ada Pulau yang Dijual Rp900 Juta

- 19 Februari 2021, 16:24 WIB
situs online luar negeri privateislandsonline.com
situs online luar negeri privateislandsonline.com /prasetyopramono/Edit Photoshop

KABAR BESUKI – Kepulauan Indonesia menjadi perbincangan di lingkup DPR RI, karena terendus kabar bahwa ada tiga pulau yang diperjual belikan di situs online luar negeri.

Bupati Kabupaten Anambas, Abdul Haris, membantah informasi penjualan tiga pulau disana, yaitu Pulau Ayam, Pulau Yudan, dan Pulau Kembung, melalui situs online luar negeri privateislandsonline.com.

Menurut dia, pemerintah Kabupaten Anambas, Kepulauan Riau, tidak menerima pengajuan penjualan dan pembelian ketiga pulau itu.

Baca Juga: Pemerintah Akan Menetapkan Sanksi Bagi Penerima Terdaftar yang Menolak Vaksinasi

“Jadi, isu jual beli tiga pulau di Anambas tidak benar dan tidak mungkin dilakukan,” kata dia, di kepulauan Anambas, Senin, dikutip dari Antara News.

Ia menyebut sampai saat ini belum pernah terjadi transaksi jual beli pulau di Anambas. Sekitar 250 pulau kecil di wilayah setempat, lahannya dikelola masyarakat untuk berkebun kelapa.

Kendati demikian, mereka tetap membuka diri jika investor dalam atau luar negeri berminat berinvestasi dan mengelola pulau-pulau kecil di Anambas, khususnya di sektor pariwisata.

Isu tersebut terdengar oleh DPR RI, khususnya Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tandjung. Dia mengaku prihatin terhadap maraknya isu jual beli pulau di Indonesia dalam kurun waktu dua bulan terakhir.

Baca Juga: Jangan Terlalu Lama Berdiam di Rumah, Carilah Udara Segar Agar kamu Memperoleh Ini

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

x