BMKG: Sejumlah Wilayah Jawa Timur Sedang Berpotensi Hujan Disertai Angin Kencang

- 20 Februari 2021, 07:00 WIB
   Ilustrasi kondisi cuaca
Ilustrasi kondisi cuaca /Pexels/Johannes Plenio /

KABAR BESUKI - Potensi hujan deras disertai angin kencang di sejumlah wilayah Jawa Timur hingga tiga hari mendatang telah diperingatkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika BMKG Juanda di Sidoarjo, Jawa Timur.

Juanda Teguh Tri Susanto selaku menjabat sebagai Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Sidoarjo, mengatakan potensi hujan lebat disertai angin kencang diperkirakan terjadi pada sore dan malam hari.

"Dalam tiga hari ke depan, sejumlah wilayah di Jawa Timur akan bergolak deras dengan hujan lebat," kata Juanda Teguh Tri Susanto.

Baca Juga: Apakah Camilan Seperti Digestive Biskuit Aman untuk Kesehatan? Ini Penjelasannya!

Dijelaskannya, berdasarkan data yang tersedia pada pagi hari, diperkirakan cuaca cerah, mendung, berkabut, hujan ringan hingga sedang, dan hujan deras disertai petir.

Kemudian pada sore hari diperkirakan akan ada matahari, mendung, hujan ringan sampai sedang dan hujan lebat disertai petir dan pada malam hari diperkirakan akan deras, mendung, hujan ringan, sampai sedang dan hujan lebat disertai dengan hujan deras.

Ia mengatakan suhu udara antara 15 hingga 33 derajat Celcius dan tingkat kelembapan berkisar antara 65 hingga 100 persen.

Baca Juga: Bams Mantan Eks Samsons Divonis Kanker, Ternyata Penyebabnya ini

Dilansir Kabar Besuki dari ANTARA NEWS, untuk kecepatan angin yang berlaku dari barat - barat daya dengan kecepatan 05 hingga 30 kilometer per jam.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: BMKG ANTARA


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x