Resmi Menjabat jadi Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani: Siapapun Boleh Mengkritik untuk Kemajuan Banyuwangi

- 27 Februari 2021, 14:57 WIB
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani berikan santunan kepada yatim piatu di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Sabtu 27 Februari 2021.
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani berikan santunan kepada yatim piatu di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Sabtu 27 Februari 2021. /KabarBesuki.com

KABAR BESUKI - Kembali ke Banyuwangi setelah resmi dilantik sebagai bupati oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengaku siap menerima masukan ataupun kritik selama masa jabatannya.

Demikian disampaikan Bupati Ipuk usai acara pemberian santunan kepada yatim piatu di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Sabtu 27 Februari 2021.

Menurut Ipuk, kritik maupun masukan diperlukan untuk kemajuan Banyuwangi. Asalkan kritik yang sifatnya membangun.

Baca Juga: Hati-Hati! Jika Sering Sakit Perut Bisa Jadi Usus Anda Bermasalah, Berikut 5 Tips Menjaga Kesehatan Usus

"Siapapun boleh mengkritik, siapapun boleh memberikan masukan kepada kami. Kalau bisa bukan hanya sekedar mengkritik, tetapi juga memberikan bantuan solusi kepada kami," ujar Ipuk, yang baru sehari dilantik jadi Bupati Banyuwangi.

Dia menyadari bahwa tantangan yang dihadapi kedepan tidaklah mudah, dikarenakan masih kondisi pandemi Covid-19 yang berdampak pada ekonomi.

Ipuk menyebut bahwa dampak pandemi Covid-19 juga membuat angka kemiskinan di Banyuwangi terjadi peningkatan. Untuk itu dirinya akan fokus pada penanganan pandemi dan pemulihan ekonomi.

Baca Juga: Dahsyat! Makanan Mengejutkan Ini Bisa Melelehkan Lemak Perut, Cocok untuk Diet

"Kita akan melakukan terobosan dengan cara berinovasi. Insyaallah dengan program-program kami yang berbasis pada ekonomi kerakyatan, usaha rakyat, akan kita dorong agar angka kemiskinan berkurang, ekonomi kita bisa menguat," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

x