Buntut Kasus Kudeta AHY, Partai Demokrat Memecat Tujuh Orang Kadernya Dari Darmizal Hingga Marzuki Alie

- 28 Februari 2021, 09:19 WIB
Mantan Ketua DPR Marzuki Alie
Mantan Ketua DPR Marzuki Alie /Akbar Nugroho Gumay/Antara

KABAR BESUKI - Kisruh yang terjadi di Partai Demokrat berbuntut panjang hingga dipecatnya 7 orang kader Partai Demokrat pada Jumat 26 Februari lalu.

Dilansir dari kanal YouTube tvOneNews pada 27 Februari 2021 kejadian itu dipicu akibat isu kudeta yang terjadi di dalam Partai Demokrat. 

Beberapa orang yang mengaku dirinya sebagai pendiri Partai Demokrat mendesak untuk dilakukan Kongres Luar biasa (KLB) untuk menggantikan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang menjabat sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

Baca Juga: Waspadalah! Bahwa Adanya Pembengkakan Kelenjar Getah Bening di Ketiak dan Payudara Setelah Vaksinasi COVID-19

Salah satu anggota pendiri partai Demokrat, Ilal Ferhard berpendapat bahwa terpilihnya AHY pada 2019 diharapkan akan mampu mendongkrak suara untuk Partai Demokrat.

"Tidak ada satupun yang bisa mendongkrak suara Partai Demokrat. Justru malah merosot. AHY lalu dipaksakan untuk jadi ketua umum, bagaimana nanti 2024?" kata Ilal.

Berbagai isu mengenai pengganti AHY pun santer dibicarakan. Para pendiri partai dikatakan memilih Moeldoko untuk menggantikan AHY.

"Apakah nanti di 2024, misal terpilihnya Moeldoko sebagai ketua umum, apakah merosot atau mendongkrak? Pasti mendongkrak. Saya yakin itu. yang penting jangan AHY," lanjut Ilal dalam konferensi pers di Jakarta.

Baca Juga: Viral Video Pembubaran Tenda Hajatan Di Pulogadung Jakarta Timur, Netizen: Kenapa Ga Dibubarin Sebelum Hari H?

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama

Sumber: YouTube Sobat Dosen


Tags

Terkini

x