Penuhi Kebutuhan Calon Penumpang, PT KAI Tambah Fasilitas Pemeriksaan GeNose di Dua Stasiun Daop 8 Surabaya

- 28 Februari 2021, 11:01 WIB
Alat Tes GeNose COVID-19.
Alat Tes GeNose COVID-19. /Humas UGM

KABAR BESUKI – PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya kini telah menambah fasilitas pemeriksaan GeNose C19 sebagai alat deteksi COVID-19 yang ditempatkan di dua stasiun, yakni Stasiun Gubeng dan Pasar Turi, Surabaya.

Selain itu, fasilitas pemeriksaan GeNose C19 juga telah tersedia di Stasiun Malang yang juga merupakan bagian dari Daop 8 Surabaya PT KAI.

Penambahan fasilitas tersebut dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan calon penumpang yang akan melakukan perjalanan jarak jauh dengan menggunakan layanan kereta api sebagai salah satu sarana transportasi umum yang banyak diminati oleh masyarakat.

Baca Juga: Telegram Berikan Banyak Pembaruan Pada Fitur Aplikasi, Sediakan Grup Tidak Terbatas

“Penambahan stasiun yang melayani pemeriksaan GeNose C19 ini merupakan peningkatan pelayanan yang kami berikan bagi pelanggan dalam rangka pemenuhan persyaratan perjalanan kereta api,” kata Manajer Humas PT KAI Daop 8 Luqman Arif saat dikonfirmasi sebagaimana dilansir Kabar Besuki dari ANTARA pada Minggu, 28 Februari 2021.

Layanan GeNose C19 di Stasiun Gubeng telah tersedia mulai pukul 07.00 WIB pagi ini hingga pukul 18.00 WIB petang nanti, sementara fasilitas yang sama juga telah tersedia mulai pukul 07.00 hingga 16.00 WIB.

Calon penumpang tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam, sebab tes GeNose C19 hanya dikenakan biaya sebesar Rp20.000 saja.

Baca Juga: Rapper Travis Scott Berikan Bantuan di Houston, Beri Makanan Hangat di Kota Asalnya

Layanan pemeriksaan GeNose C19 merupakan hasil sinergi yang telah dilakukan oleh dua perusahaan BUMN yakni PT KAI dan Rajawali Nusantara Indonesia melalui anak usahanya, Rajawali Nusindo, serta Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta selaku penemu alat deteksi GeNose C19.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

x