Gubernur Khofifah Minta Banyuwangi Siapkan Diri Sambut Proyek Strategis Nasional Lingkar Ijen

- 3 Maret 2021, 15:10 WIB
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat menghadiri Sertijab Bupati Banyuwangi
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat menghadiri Sertijab Bupati Banyuwangi /Aditama/KabarBesuki.com

KABAR BESUKI - Menyambut Perpres 80/2019 tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta Kabupaten Banyuwangi mempersiapkan diri. Hal itu lantaran selingkar Ijen jadi salah satu proyek yang termasuk dalam Proyek Strategis Nasional (PSN).

Khofifah mengatakan selingkar Ijen jadi salah satu proyek yang termasuk dalam Proyek Strategis Nasional (PSN) karena daya tarik nunik yang dimilikinya.

"Karena sering menjadi destinasi yang dikunjungi wisatawan terlebih keunggulan alamnya sulit dicari di tempat lain. Didunia hanya ada dua di Iceland dan di Indonesia yakni di Kawah Ijen," katanya usai menghadiri Sertijab Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi, di Kantor Paripurna DPRD setempat, Selasa 2 Maret 2021.

Baca Juga: DPRD Gelar Paripurna Sertijab dan Pidato Perdana Bupati Serta Wakil Bupati Banyuwangi

Sehingga kata Khofifah pemerintah daerah setempat paling tidak harus melakukan pra conditioning, untuk menyiapkan tim kemudian melakukan telaah terutama yang berada di selingkar Ijen.

"Bisa menjadi bagian penting yang dapat dijadikan catatan prioritas bagi ibu bupati dan pak wakil bupati. Karena wisatawan yang hendak ke Ijen sebagian besar melalui Banyuwangi," ujarnya.

Khofifah juga berpesan agar format modernisasi di Kabupaten ujung timur Jawa ini terus dikembangkan. Terlebih dalam hal digitalisasi ekonomi yang juga harus dikuatkan.

Baca Juga: Chevrolet Corvette 8 Dinilai Menjadi yang Terbaik Dibandingkan Produk Corvette Pendahulunya

"Karena memang trendnya UMKM kita membutuhkan market yang makin luas artinya penjualan secara online akan semakin masif. Jadi dengan adanya digitalisasi ini diharapkan pelaku UMKM siap menerima pembayaran yang seperti itu," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

x