Tanggapi Isu Kudeta Partai Demokrat yang Sedang Memanas, Max Sopacua: KLB Sudah Sesuai Prosedur

- 5 Maret 2021, 14:37 WIB
Ilustrasi bendera Partai Demokrat.
Ilustrasi bendera Partai Demokrat. /Antara/

KABAR BESUKI – Salah satu tokoh politisi senior Partai Demokrat yakni Max Sopacua menyebutkan bahwa segala proses Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar di The Hill Hotel and Resort Sibolangit telah melalui serangkaian prosedur yang benar.

Menurutnya, KLB partai yang didirikan pada 9 September 2001 itu telah memenuhi syarat minimum kehadiran (quorum) yakni dua per tiga dari total pemilik hak suara (voters).

“Kongres ini aspek legalitasnya adalah dua per tiga pemilik suara atau hitung-hitungannya lebih rendah lagi adalah 50 persen ditambah satu,” kata Max Sopacua sebagaimana dilansir Kabar Besuki dari ANTARA pada Jumat, 5 Maret 2021.

 Baca Juga: Hindari! 6 Kesalahan Mencuci Baju yang Salah, Justru Dapat Merusak Mesin Cuci, Nomor 1 Sering Dilakukan

Menurutnya, pelaksanaan KLB yang digelar pada hari ini hingga esok lusa (Minggu, 7 Maret 2021) tidak ada masalah secara legalitas dikarenakan persyaratan tersebut telah terpenuhi.

Pihaknya juga menyebutkan bahwa apabila ada pihak-pihak tertentu yang ingin berupaya membubarkan jalannya KLB, maka hal tersebut tidak menjadi masalah bagi semua pihak yang terlibat di dalamnya karena sudah ada aparat keamanan yang bertugas di sekitar lokasi.

“Kami berpijak pada masalah hukum dan keamanan, dan semuanya itu ada aspek legalitasnya. Makanya saya bilang tadi orang mau pesta sunatan aja ada izinnya masak kongres nggak ada,” ujarnya.

 Baca Juga: Ternyata Vaksin COVID-19 Dapat Menyebabkan 'Positif Palsu' pada Pemeriksaan Kanker Payudara

Pria yang juga pernah menjadi presenter di TVRI itu juga mengajak dan meyakinkan seluruh kader Partai Demokrat agar tidak takut dalam menghadapi ancaman pemecatan yang dilakukan oleh kubu AHY.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

x