Pemerintah Tetapkan Target Vaksinasi Nasional, Menko Perekonomian: Akan Selesai pada Akhir 2021

- 9 Maret 2021, 15:19 WIB
Airlangga Hartarto.
Airlangga Hartarto. /Dok. Ekon.go.id

KABAR BESUKI – Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan bahwa program vaksinasi nasional yang saat ini berlangsung ditargetkan akan selesai pada akhir tahun 2021.

Sesuai instruksi Presiden Joko Widodo, Airlangga mengungkapkan bahwa pemerintah menargetkan sebanyak 182 juta masyarakat di bawah usia 19 tahun memperoleh prioritas untuk mendapatkan vaksin COVID-19.

“Targetnya hingga akhir tahun ini, 182 juta masyarakat bisa divaksinasi,” kata Airlangga dalam Rapat Koordinasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) 2021 sebagaimana dilansir Kabar Besuki dari ANTARA.

Baca Juga: Heboh Kasus Kematian Lansia Baru Pasca Vaksinasi di Hong Kong, Para Ahli Sebut Tak Ada Kaitannya dengan Vaksin

Menurutnya, vaksinasi merupakan hal yang sangat penting khususnya bagi masyarakat yang sehat dalam rangka mencapai tingkat imunitas secara total atau herd immunity.

Adapun untuk masyarakat yang sakit, akan ada treatment khusus sesuai dengan standar ketentuan yang berlaku.

“Sementara untuk masyarakat yang sakit akan diberikan treatment dengan baik, dan kita mendorong agar penanganannya secara nasional itu relatif punya standar lebih baik,” ujarnya.

Agar target herd immunity dapat tercapai sesuai dengan ekspektasi, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan pemerintah secara bertahap akan meningkatkan daftar jumlah orang yang akan diberikan vaksin.

Baca Juga: Dibanding Wanita, Ternyata Pria lebih Mudah untuk Jatuh Cinta, Ini Alasannya

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

x