Wajib Disimak! Menurut Mensos, Bantuan Sosial Akan Sia-sia Jika Tidak Memperhatikan Hal Berikut

- 9 Maret 2021, 20:41 WIB
Mensos Tri Rismaharini
Mensos Tri Rismaharini /Instagram/@trirismaharini01

KABAR BESUKI - Tri Rismaharini selaku menjabat sebagai Menteri Sosial menegaskan, bantuan yang diberikan pemerintah selama pandemi COVID-19 akan sia-sia jika masyarakat tidak mau disiplin dalam pelaksanaan protokol kesehatan.

Meskipun program bantuan seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Moneter, Bantuan Sosial (Bansos) dan lain-lain tidak diimbangi dengan kepatuhan kepada masyarakat, maka apa yang telah diberikan pemerintah akan menjadi sia-sia.

"Jika kita tidak bisa mengurus semua ini. Apalagi kalau ada yang tidak mau divaksinasi, maka uang yang kita sumbangkan akan sia-sia, ”kata mantan Wali Kota Surabaya itu.

Risma mengatakan hal tersebut saat rapat koordinasi nasional penanggulangan bencana. (Rakornas PB) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Tahun 2021 di Jakarta pada hari Selasa tanggal 9 Maret 2021.

Baca Juga: Begini Waktu Terbaik Untuk Sarapan, Maka Siang dan Makan Malam

Di sisi lain, Risma menilai pandemi COVID-19 juga telah mengajarkan kepada masyarakat untuk disiplin, peduli kebersihan dan kesehatan untuk mencoba hal-hal baru seperti pembelajaran formal melalui media sejalan untuk mengembangkan peluang besar bagi mikro, kecil dan kecil. sedang online. perusahaan (UMKM).

Dia mengimbau seluruh komponen tidak hanya melihat dampak merugikan dari pandemi COVID-19, namun juga optimistis masyarakat dapat bekerja sama untuk memerangi penularan virus SARS-CoV-2.

Jangan putus asa. Semangat terus berjuang. Kita buktikan bahwa kita adalah bangsa yang bisa disegani karena kita disiplin dan protokoler yang ketat, ” kata Risma.

Dilansir Kabar Besuki dari ANTARA, Sebelumnya, Risma melihat dampak pandemi COVID-19 yang sudah berkecamuk hampir setahun di Tanah Air sangat terasa dan membuat angka kemiskinan semakin parah.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini