Jelang Seleksi CPNS dan PPPK 2021, Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mulai Susun Naskah Soal SKB

- 14 Maret 2021, 10:08 WIB
Jelang Seleksi CPNS dan PPPK 2021, Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mulai Susun Naskah Soal SKB
Jelang Seleksi CPNS dan PPPK 2021, Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mulai Susun Naskah Soal SKB /Badan Kepegawaian Negara/

KABAR BESUKI –  Pendaftaran dan seleksi Calon Pegawai negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021 diperkirakan akan dimulai pada bulan Mei 2021.

Menjelang seleksi CPNS dan PPPK 2021, Bima Haria Wibisana selaku Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN)  meminta setiap instansi Pembina Jabatan Fungsional untuk mulai menyiapkan penysunan soal Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Soal Seleksi Kompetensi Bidang ini ditujukan untuk seleksi calon ASN, meliputi calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Baca Juga: Klaim Setelah Divaksin Justru Lebih Gampang Terinfeksi Virus, Ini Faktanya

Dilansir Kabar Besuki  dari bkn.go.id, Kepala BKN meminta agar Instansi Pembina Jabatan Fungsional segera memukthairkan soal-soal SKN dan memastikan penyusunan soal sesuai dengan standar tingkat kesulitas soal yang ditetapkan, baik dari level jabatan, maupun antar wilayah.

Ketua BKN juga menyampaikan bahwa, naskah soal SKB CPNS dan soal kompetensi teknis PPPK nin-guru disampaikan kepada Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) paling lambat tanggal 1 Juni 2021 untuk diintegrasikan ke dalam bank soal CAT BKN.

Bima juga menjelaskan untuk peyusunan soal kompetensi teknis bagi PPPK Guru akan dipandu oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), hal ini karena seleksi PPPK 1 juga Guru akan difasilitasi melalui UNBK oleh Kemendikbud.

Baca Juga: Seberapa Efektif Vaksin Covid-19 Melawan 3 Varian Baru Virus Corona? Simak Penjelasannya Disini

Untuk menindaklanjuti arahan Kepala BKN perihal penyusunan dan pemuktahiran soal SKB, sejumlah Kementrian/Lembaga yang bertugas sebagai Instansi Pembina Jabatan Fungsional mulai melalukan penyusunan soal SKB.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama

Sumber: BKN


Tags

Terkini

x