Ketua DPD RI Minta Pemerintah Kendalikan Harga Kebutuhan Pokok Menjelang Bulan Ramadhan

- 18 Maret 2021, 14:00 WIB
Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti
Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti /Antara

KABAR BESUKI - AA LaNyalla Mahmud Mattalitti selaku menjabat sebagai Ketua DPD RI meminta kepada pemerintah untuk tetap menjaga kestabilan harga sembako yang diperkirakan naik sebelum Ramadhan ini.

Permintaan itu diteruskan LaNyalla menanggapi keputusan Menteri Perdagangan yang memastikan harga gula kristal putih sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp 12.500 per kilogram.

"Bukan rahasia lagi, sebelum Ramadhan harga sembako umumnya naik. Hal ini menyulitkan masyarakat karena saat ini perekonomian sedang tidak stabil. Stabilitas harga bahan kebutuhan pokok. Oleh karena itu kebutuhan pertama sangat penting," kata LaNyalla.

Baca Juga: Tersangka Dugaan Tindak Pidana Perbankan Sadikin Aksa Akhirnya Memenuhi Panggilan Bareskrim Polri

AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menyatakan hal tersebut melalui keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Kamis 18 Maret 2021.

Untuk itu, senator asal Jawa Timur itu menyampaikan apresiasinya atas kepastian harga gula kristal putih sesuai HET menjelang Ramadhan.

"Selain harga yang terjangkau, pemerintah juga harus memastikan ketersediaan gula. Karena kebutuhan gula cukup besar, mencapai 680.000 ton," kata LaNyalla.

Baca Juga: Sukses di Film Imperfect, Ernest Prakasa Umumkan Akan Garap Film Baru Berjudul ‘Teka Teki Tika’

Jika ternyata harga gula di pasaran tidak sesuai dengan HET, mantan Presiden Jawa Timur Kadin meminta masyarakat untuk segera melaporkannya agar bisa segera diantisipasi.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah