Gubernur Ganjar Pranowo Minta Menteri Kesehatan Perbanyak Sentra Vaksinasi di Jawa Tengah

- 21 Maret 2021, 18:43 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo /Dok. Humas Jateng/

KABAR BESUKI - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sedang melakukan kunjungan ke sentra vaksinasi di Kawasan PRPP, Kota Semarang, Minggu 21 Maret 2021.

Dalam kesempatan tersebut Ganjar Pranowo mengatakan bahwa Ia meminta pemerintah pusat untuk menambah jumlah sentra vaksinasi COVID-19 di provinsi Jawa Tengah.

Saat meninjau vaksinasi yang dilakukan Kementerian BUMN dan Kementerian Kesehatan di Kawasan PRPP, Kota Semarang, ia mengaku sudah menyampaikan hal tersebut ke Menteri BUMN Erick Thohir.

Baca Juga: Penelitian Ungkap, Pria Ternyata Lebih Menyukai Wanita Cantik Dibanding Wanita Pintar

"Kami sudah 'matur' sama Pak Menteri untuk kita bicarakan nanti di beberapa titik lain di Jawa Tengah, maka di Jateng insyaallah nanti tidak hanya di Kota Semarang, tapi rencananya mungkin ada di Kota Solo dan Banyumas," kata Ganjar dikutip Kabar Besuki dari laman Antara pada 21 Maret 2021.

Saat ini, pihak dari Ganjar Pranowo sedang mencoba desain pemerataan pelaksanaan vaksinasi.

"Tentu kalau lansia itu bebas, bukan BUMN. Lansia siapapun membawa KTP Semarang atau nantinya Jawa Tengah kita bantu vaksinasi," ujarnya.

Baca Juga: Tanam Pohon di GBK, Sekjen PDIP: Kami Tidak Ingin GBK DIdominasi Menjadi Tempat Bisnis

Orang nomor satu di Jateng itu, juga menyampaikan target vaksinasi yang dapat dicapai dengan bantuan sentra vaksinasi serta kontribusi dari lintas sektoral.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

x