Anak 11 Tahun Pecandu Bensin Asal Kota Cilegon Diduga Mengidap Kelainan Jiwa, Pemerintah Berupaya Menangani

- 23 Maret 2021, 08:53 WIB
Bocah pecandu aroma bensin
Bocah pecandu aroma bensin /

KABAR BESUKI - Seorang bocah berumur 11 tahun warga kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon diduga mengidap kelainan yang mengakibatkan bocah tersebut kecanduan aroma bensin.

Bocah berinisial IS itu juga mengalami keterlambatan tumbuh kembang yang tampak dari perilaku anak yang tidak seperti anak-anak seusianya.

Menurut keterangan orang tuanya, IS sudah kecanduan menghirup aroma bensin sejak ia masih berusia empat tahun. Bahkan IS juga dikabarkan pernah menelan bensin.

Baca Juga: Sekolah akan Dilaksanakan Secara Tatap Muka, Satgas COVID-19: Ada Tahapan-Tahapan yang Dilalui

Atas kabar ini, pemerintah Kota Cilegon bersama dengan Dinas Sosial setempat melakukan kunjungan ke rumah keluarga anak tersebut untuk melakukan penanganan.

Dalam menjalankan penanganan ini, Dinas Sosial Kota Cilegon bekerjasama menggandeng Dinas Kesehatan Kota Cilegon yang juga mendatangkan pihak-pihak ahli terkait.

Pihak-pihak yang dimintai bantuan diantaranya dari ahli gizi, ahli tumbuh kembang anak, dan petugas ahli kejiwaan lantaran sang anak diduga mengidap kelaianan kejiwaan yang harus diselidiki terlebih dahulu.

Baca Juga: Biar Orang Tuamu Tak Terinfeksi COVID-19, Lakukan 4 Tips Aman Ini untuk Merawat Mereka Selama Pandemi

Petugas yang mendatangi rumah keluarga IS memang mengindikasikan jika anak tersebut berperilaku yang tak wajar selayaknya anak-anak seusia IS.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

x