Tarung Dimulai! Akhirnya Legenda Tinju Dunia Mike Tyson akan Bertanding di Ring dengan Evander Holyfield

- 25 Maret 2021, 10:19 WIB
Mike Tyson.
Mike Tyson. /Instagram/@miketyson
KABAR BESUKI - Kabar mengembirakan bagi pencinta tinju, terutama penggemar Mike Tyson. Karena dikabarkan, Mike tyson akan bertanding dengan melawan Evander Holyfield.
 
Dilansir dari LiveScore, Mike Tyson telah mengumumkan akan bertemu dengan sesama mantan juara kelas berat Evander Holyfield untuk ketiga kalinya pada 29 Mei 2021.
 
Dua ikon tinju, sekarang masing-masing berusia 54 dan 58, telah sering melambungkan prospek pertemuan trilogi sejak rekaman pelatihan Tyson diterbitkan dengan keganasan yang mengesankan tahun lalu.
 
Tyson memang kembali ke ring pada tahun 2020, lebih dari 15 tahun setelah tamasya profesional terakhirnya, dan mengemas pameran melawan sesama hebat Roy Jones Jr.
 
Perwakilan Holyfield mengatakan kepada The Athletic beberapa minggu ini bahwa tim Tyson telah menolak semua tawaran dan kini mereka akhirnya membuang-buang waktu selama negosiasi.
 
Namun, terpantau selama wawancara Instagram Live dengan Haute Living, Tyson mengatakan pertarungan itu akan terjadi pada pertandingan Memorial Weekend.
 
"Saya hanya ingin semua orang tahu pertarungan sedang berlangsung dengan saya dan Holyfield," kata Tyson dengan Stadion Hard Rock di Miami telah diperdebatkan sebagai tempat potensial.
 
"Holyfield adalah orang yang rendah hati, saya tahu itu, dan dia adalah abdi Allah. Tapi saya pria Allah dan saya akan sukses, 29 Mei." ungkap Tyson.
 
Seperti diketahui, persaingan Tyson dan Holyfield tahun 1990-an di puncak divisi kelas berat telah lama turun dalam aib olahraga tetapi tetap menjadi topik daya tarik yang suram karena akhirnya mereka kembali dipertemuan kedua di Las Vegas pada tahun 1997.
 
Pada saat itu, setelah mengeluh kepada wasit Mills Lane tentang Holyfield menggunakan headbutts, Tyson menggigit bagian atas telinga kanan lawannya selama clinch di ronde ketiga dan meludahinya ke kanvas.
 
Penundaan terjadi saat Holyfield menerima perawatan medis dan Lane mempertimbangkan untuk mendiskualifikasi Tyson sebelum memutuskan untuk tidak mengambil tindakan tersebut ketika dokter di pinggir ring mengatakan juara bertahan WBA itu fit untuk melanjutkan, hanya memilih untuk mengurangi dua poin dari sang penantang.
 
Ternyata, Tyson kemudian menggigit telinga kiri Holyfield ketika aksinya dilanjutkan dan, ketika hal ini menjadi jelas di akhir ronde ketiga, pertarungan dihentikan.
 
Kejadian seperti itu tetap menjadi peristiwa yang menentukan persaingan mereka dalam imajinasi publik membuat Holyfield merugi, seperti itulah sifat komprehensif dan berlawanan dari kemenangannya dalam pertemuan awal mereka pada November sebelumnya.
 
Selain itu, diketahui karier Mike Tyson di dunia tinju tak selalu cemerlang. Mike Tyson dikenal sebagai 'jagoan' saat masih aktif berkarier di ring tinju, legenda tinju Amerika Serikat ini juga memiliki noda.
 
Pada saat itu, Tyson pernah tertimpa kasus yang menjadikan karirnya meredup, yaitu ia di penjara pada 1992 sampai 1995.
 
Selama mendekam di penjara, Mike Tyson dikabarkan menjadi mualaf hingga kemudian mengubah namanya menjadi Malik Abdul Aziz.***

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: livescore


Tags

Terkini

x