Gus Abe, Pemuda PMII Malang Jawa Timur Memenangkan Pemilihan Ketua Umum PB PMII Masa Khidmat 2021-2023

- 26 Maret 2021, 08:21 WIB
Muhammad Abdullah Syukri atau Gus Abe, sumber foto
Muhammad Abdullah Syukri atau Gus Abe, sumber foto /instagram.com/mabdullahsukri

KABAR BESUKI - Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) periode 2021-2022 resmi dimenangkan oleh Muhammad Abdullah Syukri atau akrab dengan panggilan Gus Abe.

Dalam pemilihan ketua umum PB PMII tersebut, berlangsung selama dua kali putaran pada Kongres XX. Hanya kandidat yang memiliki 30 suara yang bisa melaju menuju putaran kedua pemilihan tersebut, sesuai dengan tata tertib sidang.

Gus Abe memenangkan pemilihan pada putaran kedua dengan perolehan sebanyak 130 suara. Muhammad Syarif Hidayatullah atau akrab disapa Caklik berhasil Gus Abe kalahkan, Calik hanya mendapat 112 suara dan harus menerima kekalahannya meskipun ia terbilang lawan terberat Gus Abe.

Baca Juga: Ratusan Warga Uighur Memprotes Kunjungan Menteri China ke Turki

Dalam perhitungan tersebut, Muhammad Rafsanjani dan Faikar Romdlon di putaran kedua sama-sama tak memiliki suara.

"Dengan mengucapkan Alhamdulillah, Abe terpilih sebagai Ketua Umum PB PMII masa khidmat 2021-2021," melalui pesan singkat yang diberikan oleh Iden Robet, hal itu ia sampaikan selaku ketua Tim Pemenangan Gus Abe, dikutip Kabar Besuki dari situs Antara.

Pemilihan bisa berlangsung hanya satu putaran jika ada kandidat yang mampu memperoleh sebanyak 50 persen ditambah satu dari jumlah suara. Meski harus berjalan dua putaran, Abe mampu meraup suara tertinggi di putaran pertama yakni dengan perolehan suara sebanyak 64.

Dalam Kongres XX PB PMII tersebut berlangsung di enam zona, yakni Balikpapan, Samarinda, Batam, Bekasi, Lombok dan Kendari.

Baca Juga: 5 Penyebab Karyawan Memiliki Kebiasaan Gemar Berhutang, Salah Satunya Tidak Bisa Mengatur Keuangan Pribadi

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

x