Viral, Salah Satu Warga Lumajang Berniat Jual Ginjal Seharga Rp500 Juta Karena Ini

- 26 Maret 2021, 09:32 WIB
 ilustrasi jual ginjal
ilustrasi jual ginjal / prasetyopramono//dok.kabarbesuki

KABAR BESUKI – Viral di berbagai media bahwa salah satu warga asal Lumajang berniat menjual ginjalnya seharga Rp500 juta.

Diketahui, Farhiatun Naini atau yang akrab dipanggil Bu Aini seorang warga Kelurahan Ditotrunan, Kabupaten Lumajang yang ingin menjual ginjalnya lantaran memiliki utang pada temannya sebesar Rp2 juta, serta tunggakan pinjaman di bank.

Namun hal tersebut urung dilakukan karena ibu rumah tangga tersebut dikunjungi oleh Bupati Lumajang Thoriqul Haq di kediamannya, Kamis 25 Maret 2021.

Baca Juga: Waspada Potensi Hujan Lebat yang Disertai Angin Kencang akan Terjadi di Pulau Jawa, Simak Daftar Wilayahnya

"Karena kebutuhan keluarganya banyak yang perlu dibiayai, mohon dipahami masyarakat sampai memiliki pemikiran di luar jangkauan akal sehat. Sekarang Bu Aini sudah memahami, ada kesadaran tidak lagi menjual ginjal dan tidak terpikir untuk itu," kata Bupati Lumajang Thoriqul Haq.

Bupati yang hadir bersama Kapolres Lumajang dan Dandim 0821/Lumajang itu menyampaikan bahwa ia telah berbincang dengan Farhiatun Naini dari hati ke hati.

Baca Juga: Glenca Chysara Ceritakan Perjalanan Panjang Karirnya dalam ‘The Famous’, Tayang Perdana Hari Ini di RCTI Plus

Kemudian menegaskan bahwa pihaknya melalui Dinas Sosial juga turut membantu menyelesaikan permasalahan yang menimpanya.

"Yang berkenaan hutang piutang sudah dibantu oleh keluarga, kemudian untuk pinjaman di bank saya komunikasikan ke perbankan untuk mendapatkan relaksasi kredit supaya ada tenggang waktu dalam menyelesaikan bantuan," tuturnya.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

x