Tak Layak Pakai, Kendaraan Ini Siap Dilelang Dinas Lingkungan Hidup Bangkalan

- 6 April 2021, 16:46 WIB
Gambar tempat DLH Bangkalan tampak dari depan/ bangkalankab.go.id
Gambar tempat DLH Bangkalan tampak dari depan/ bangkalankab.go.id //Achmad Fauzi/

KABAR BESUKI - Empat truk dan delapan kontainer sampah siap dilelang oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bangkalan. Pasalnya kendaraan tersebut sudah tak layak pakai.

Kabid Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 DLH Bangkalan, Yudistiro mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan pengajuan lelang terkait kendaraan milik Pemerintah Kabupaten Bangkalan.

"Kami mengajukan lelang ke BPKAD untuk armada sampah yang tidak layak pakai," kata Yudistiro dikutip dari situs bangkalankab.go.id pada Senin 5 April 2021.

Baca Juga: Bikin Baper, Inilah 3 Bukti Cinta Aldebaran dan Andin di Sinetron ‘Ikatan Cinta’ yang Saling Menguatkan

Pelelangan tersebut dilakukan karena mengingat soal pembiayaan untuk perawatan kendaraan yang terbilang mahal. Yudis menambahkan bahwa biaya perawatan tersebit dikatakan melampaui biaya pengeluaran operasionalnya.

Yudistiro merasa jika hal tersebut terus dibiarkan, khawatir akan membuat biaya pengeluaran semakin banyak dan ditakutkan menghabiskan banyak kerugian.

"Kalau dibiarkan maka akan merugikan pemerintah sendiri. Bayangkan, jika satu truk menghabiskan dana 25 juta untuk perawatan maka lebih baik dilelang saja," katanya.

Baca Juga: ‘Ikatan Cinta’ Upaya Andin dan Aldebaran Cari Bukti Pembunuhan Roy, Amanda Manopo: Aku Pun Penasaran

Pihaknya mengatakan bahwa saat ini sedang menunggu konfirmasi dari BPKAD, sementara itu proses pengajuan lelang pernah dilakukan hingga dua kali pada akhir 2020, dan awal tahun 2021.

"Jika nanti sudah disetujui maka hasil dari penjualan itu bisa dibelikan lagi truk yang baru. Mudah-mudahan segera direspon. Kan lumayan ada pemasukan bagi daerah," tutup Yudistiro.***

Editor: Ayu Nida LF


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah