Gerakan Tanam Sejuta Pohon, Bupati Bangkalan Ajak Warga Agar Menjaga Lingkungan

- 7 April 2021, 19:47 WIB
Potret Ra Latif saat melakukan penanaman pohon
Potret Ra Latif saat melakukan penanaman pohon /A Fauzi//bangkalankab.go.id

KABAR BESUKI - Hadiri penanaman sejuta pohon, Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron turun langsung ke Desa Dumajeh, Kecamatan Tanah Merah, dalam rangka menyuarakan kegiatan yang diinisiasi oleh Pergerakan Peduli Pelestarian Lingkungan (P3L) Jawa Timur.

Hari ini, 7 April 2021, Bupati Bangkalan yang dekat dengan sapaan Ra Latif turun langsung ke lokasi penanaman sejuta pohon dengan kemeja putih dan kelengkapan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.

Saat agenda berlangsung, Ra Latif banyak menyampaikan perihal lingkungan hidup yang saat ini mulai tak membaik.

Baca Juga: Teh Hitam Memiliki Segudang Manfaat, Namun Ternyata ada Efek Samping yang Ditimbulkan

Baca Juga: Inilah Kisah Tsa'labah Fakir Miskin yang Meminta Kekayaan, dan Berpaling Saat Impiannya Tercapai

Baca Juga: 6 Makanan Sehat Ini Bisa Merusak Ginjal Apabila Dikonsumsi Berlebihan, Simak Faktanya!

Kerusakan alam kian dimana-mana, kata Ra Latif salah satu penyebab hal tersebut yakni pencemaran udara yang mengakibatkan langit memudar warnanya. Gas polusi kian tak terkendalikan hingga kondisi lingkungan mulai memburuk.

"Ini akibat ulah kita sendiri yang tidak bisa menjaga lingkungan," kata Ra Latif dilansir dari situs Pemerintah Kabupaten Bangkalan.

Pihaknya juga memaparkan tentang beberapa lahan yang saat ini mulai terlihat gersang, banyak hutan yang rusak dimana-mana. Beberapa hal tersebut, kata Bupati yang mengabitkan seringnya terjadi bencana alam seperti banjir dan kekeringan saat musim kemarau.

"Bencana banjir terjadi hampir setiap tahun di Bangkalan. Mari terus jaga lingkungan, selain menanam pohon jangan buang sampah sembarangan," imbuhnya.

Baca Juga: Hujan Angin Kencang Sebabkan Tiang Listrik dan Pohon Jati Ambruk, Kerugian hingga Rp200 Jutaan

Baca Juga: Vaksinator yang Bertugas, Mendapat Perlindungan Imun Tubuh 'Imunomodulator Stimuno' dari PT Dexa Medica

Himbauan dari Ra Latif untuk semua masyarakat agar turut andil menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan. Dalam mengatasi bencana alam, kata Ra Latif setidaknya ada resapan air yang terus berfungsi dengan baik supaya bisa menampung air ketika musim hujan.

"Jadi kita apresiasi kegiatan P3L ini. Semoga penanaman pohon ini bermanfaat dan bisa mendatangkan nilai ekonomi," tutup Ra Latif.***

Editor: Yayang Hardita


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x