Siap-siap Putar Balik Bagi Masyarakat yang Nekat Mudik, Polres Kota Surakarta Jaga Ketat Beberapa Titik Ini

- 7 April 2021, 21:34 WIB
Ilustrasi pemberhentian laju jalan
Ilustrasi pemberhentian laju jalan /A Fauzi//pixabay.com

KABAR BESUKI - Polres Kota Surakarta menggandeng unsur TNI dan pemerintah daerah setempat akan lakukan penjagaan ketat di sejumlah titik pintu masuk kota terkait dukungan larangan mudik untuk menekan angka kasus COVID-19 di Solo, Jawa Tengah.

"Kami bersama petugas gabungan baik dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan, dan Dinas Kesehatan Kota (DKK) Surakarta bakal melakukan penyekatan dengan menjaga ketat sedikitnya 10 titik keluar masuk kota terutama kendaraan pribadi yang akan mudik," kata Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polresta Surakarta, Kompol Adhytia Warman Fautama Putra, di Solo, dikutip dari situs Antara pada Rabu 7 April 2021.

Kata Adhytia Warman beberapa titik yang akan dijaga petugas gabungan tersebut rencananya akan didirikan Pos Pantau. Sehingga, saat ada kendaraan pribadi yang melintas dengan nomor polisi luar kota dan ada indikasi mudik, maka petugas tidak akan segan untuk meminta kendaraan tersebut putar balik.

Baca Juga: Tidak Perlu Membeli Permen Karet untuk Menghilangkan Bau Mulut, Bahan Alami yang Sering Anda Temui

Baca Juga: Mandi Menggunakan Air Hangat Ternyata Bisa Membantu Anda Tidur Lelap dengan Cepat, Studi Baru Membuktikan

Baca Juga: Jangan Disepelekan! Manfaat Yoga untuk Pria, Membantu Daya Tahan dan Meningkatkan Libido Pria?

"Kami kapan waktu untuk menjaga pintu masuk kota terkait larangan mudik itu, masih menunggu petunjuk teknis Mabes Polri, dan Wali Kota Surakarta," kata dia.

Perihal tersebut, pihaknya meminta pengertian kepada masyarakat, karena Pemerintah sampai saat ini masih melarang pelaksanaan mudik untuk menekan angka penyebaran kasus COVID-19.

Tetapi, secara teknik apakah pemudik harus menunjukkan identitas diri misalnya Kartu Tanda Penduduk (KTP), nanti akan dibahas lagi dengan pemerintah kota.

Kata dia, beberapa titik yang perlu mendapat penjagaan ketat dari petugas antara lain Tugu Mahkota Karangasem, pintu keluar tol Banyuanyar, Kleco, Tugu Lilin, Tipes, Tanjung Anom, Ringroad Mojosongo, Jurug, Jembatan Mojo Semanggi, Baturono Pasar Kliwon, dan bata skota Kaliwingko Jayengan Solo.

Pihaknya menjelaskan bahwa juga akan ada patroli di jalur-jalur kampung di Kota Solo, upaya antisipasi jika ada kendaraan pemudik yang nekat pulang kampung.

Baca Juga: Enam Ekor Satwa Langka Dilepas Liarkan PT Timah Bersama Animal Lovers Bangka Indonesia

Baca Juga: Siapkan Mental dan Fisik, Inilah 6 Olahraga Ekstrem yang Membuat Jantung Tidak Berhenti Berdebar-debar

Terkait hal tersebut, Satlantas juga sudah menyiapkan skema pengalihan arus di titik-titik yang selama musim Lebaran menjadi simpul kemacetan arus lalu lintas. Beberapa di antaranya di kawasan batas kota Kleco, Palang Joglo, dan Tugu Mahkota.***

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Antaranews.com


Tags

Terkini

x