7 Titik Rayon Disiapkan Polda Jatim Guna Menertibkan Arus Mudik Lebaran 2021

- 12 April 2021, 15:19 WIB
Foto: Ilustrasi pemudik.
Foto: Ilustrasi pemudik. /Gisela R//PMJ News

KABAR BESUKI – Untuk menindaklanjuti peraturan tentang larangan mudik oleh pemerintah, Kepolisian Daerah Jawa Timur menyiapkan tujuh titik rayon penyekatan untuk mengantisipasi para pemudik.

Hal ini dilakukan sekaligus bertujuan untuk mengendalikan sarana transportasi dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

"Penyekatan dilakukan untuk mengantisipasi arus mudik warga yang imbasnya mencegah penyebaran COVID-19," ujar Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta usai memimpin apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2021 di Mapolda setempat, sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari laman ANTARA pada 12 April 2021.

Baca Juga: Hindari Sekarang! Pil Pereda Nyeri Punggung Ini Sangat Tidak Efektif, Kata Studi

Diketahui bahwa tujuh titik rayon yang disekat didirikan di kawasan perbatasan, yakni Rayon Banyuwangi, Rayon Malang, Rayon Kediri, Rayon Madiun, Rayon Surabaya, Rayon Mojokerto dan Rayon

Irjen Pol Nico Afinta mengatakan pelarangan mudik oleh pemerintah sudah sangat tepat. Berkaca pada tahun lalu, kata dia, kenaikan kasus COVID-19 acap kali terjadi pasca libur panjang, seperti libur Idul Fitri, Kemerdekaan RI hingga Natal dan Tahun Baru.

"Pengalaman tahun kemarin, selesai liburan, angka COVID-19 naik. Ini jangan sampai terjadi lagi dan semua harus ikut mencegahnya," ujarnya.

Baca Juga: Sepeda Motor 'Protolan' Diamankan Polsek Genteng, Diduga akan Melakukan Balap Liar

Mantan Kapolda Kalimantan Selatan tersebut berharap masyarakat juga memahami dengan kondisi yang ada sekarang ini. Terlebih vaksinasi COVID-19 masih belum merata di Jatim maupun nasional, yang berarti kekebalan kelompok masih belum terbentuk.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

x