Pasca Teror Bom di Makassar, Densus 88 Telah Menangkap Sedikitnya Total 31 Terduga Teroris

- 14 April 2021, 17:31 WIB
 Ilustrasi aksi terorisme.
Ilustrasi aksi terorisme. /Prasetyo B/Dicky S/Instagram/@aksiterorisme

KABAR BESUKI – Pasca teror bom bunuh diri di Gereja Katedral, Makassar, Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polri telah menangkap sedikitnya 31 orang terduga teroris.

"Sehingga update sampai saat ini pasca bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Densus 88 berhasil menangkap 31 tersangka terduga teroris di wilayah Makassar dan sekitarnya," kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Kombes Pol Ahmad Ramadhan di Mabes Humas Polri, Jakarta, Rabu 14 April 2021.

Ramadhan menyebutkan, penangkapan 31 terduga teroris masuk dalam kelompok kajian Villa Mutiara yang berafiliasi dengan Jamaah Ansharud Daulah (JAD).

Sebelumnya, Selasa 13 April 2021, Tim Densus 88 Anti Teror Polri menangkap 7 orang terduga teroris di wilayah Makassar, sebagaimana dilansir Kabar Besuki dari Antara.

Baca Juga: Wali Kota Surakarta: Saya Tidak Menghalangi atau Mencegah Aktivitas Warga Termasuk Mudik

Ketujuh terduga tersebut, berinisial J, D, NS, S alias AL, W, S dan MY.

"MY ini ditangkap Selasa sore pukul 15.15, sehingga penangkapan hari itu yang awalnya dilaporkan 6 orang, bertambah menjadi 7 orang terduga," kata Ramadhan.

Ramadhan mengatakan MY dan para terduga teroris kelompok Villa Mutiara Makassar ini adalah orang-orang yang ikut merencanakan aksi teror dan ikut dalam kelompok JAD.

Dua anggota kelompok Villa Mutiara yakni L dan YSF alias D merupakan pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

x