Inspiratif, Anggota Polsek Gerunggang Pangkal Pinang Ajak Tahanan Mengaji Hingga Beri Sembako untuk Warga

- 15 April 2021, 04:00 WIB
Foto: Kapolsek Gerunggang Iptu Amri/ Tangkap layar video Antara
Foto: Kapolsek Gerunggang Iptu Amri/ Tangkap layar video Antara //Rianti setyarini/

KABAR BESUKI - Setiap anggota kepolisian RI tentunya bertanggung jawab untuk melindungi masyarakat dan menjaga lingkungan tetap kondusif, seperti menertibkan dan membimbing masyarakat, dan menangkap kriminal sesuai dengan standar yang berlaku. 

Namun, anggota polisi dari Polsek Gerunggang, Kota Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung memilih pendekatan persuasif yang berbeda dari anggota polisi lainnya.

Inspektur Polisi Satu, Iptu Amri, dari Polsek Gerunggang ini melakukan suatu kegiatan terpuji yang sangat inspiratif. Ia mengajarkan para tahanan mengaji, yang ternyata mampu menghantarkan tahanan ke jalan yang benar.

Baca Juga: Departemen Pertahanan AS Konfirmasi Penampakan UFO yang Tertangkap Kamera Angkatan Laut, Berikut Penjelasannya

Pria berusia 44 tahun yang lahir di Pulau Bangka ini mulai menerapkan program Tahanan Mengaji sejak ia menjabat sebagai Kapolsek Gerunggang sejak tujuh bulan lalu. 

Ia mengatakan Program Tahanan Mengaji ini dilaksanankan setiap Jumat pagi yang diawali degnan shalat Dhuha. Hal tersebut bertujuan untuk  menempa para tahanan dengan iman dan takwa, agar tenang menjalani proses persidangan dan kuat menjalani masa hukuman nantinya.

Iptu Amri berharap jika para tahanan ini dapat memanfaatkan masa hukuman dengan sebaik-baiknya. Sehingga ketika dibebaskan nati, mereka akan menjadi warga negara yang baik dan diterima di tengah masyarakat.

Baca Juga: Jangan Ada Lagi Penghadangan Armada Logistik PT BSI, Ketua Askab Banyuwangi Angkat Bicara

"Program kita mengenai pembenahan diri, kita yakin karena kita baca Al-Quran dan itulah pedoman kita," kata Iptu Amri.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

x