Pemerintah Siapkan Anggaran Dana Mencapai Rp20 Miliar untuk Prosedur Pengamanan MotoGP di Mandalika

- 15 April 2021, 18:01 WIB
foto: Proyek Mandalika - Sirkuit MotoGP "Siaran Pers: Kemenparekraf Dukung Pembayaran Ganti Untung Pembebasan Lahan Enclave Mandalika" /kemenparekraf
foto: Proyek Mandalika - Sirkuit MotoGP "Siaran Pers: Kemenparekraf Dukung Pembayaran Ganti Untung Pembebasan Lahan Enclave Mandalika" /kemenparekraf //Prasetyo Bagus P/

KABAR BESUKI – Pemerintah telah menyiapkan dana prosedur kegiatan pengamanan pagelaran balap MotoGP di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), mencapai total anggaran Rp20 miliar.

Kepala Biro Operasional Polda NTB Kombes Pol Imam Thobroni, di Mataram, menyatakan anggaran untuk pengamanan tersebut berasal dari keuangan negara, Kamis 15 April 2021.

"Jadi dana pengamanannya itu sudah ada mata anggarannya. Itu kurang lebih Rp20 miliar," kata Imam, sebagaimana dilansir Kabar Besuki dari Antara.

Baca Juga: Edhy Prabowo Mengaku Tidak Bersalah, Edhy: Cuma Saya Bertanggung Jawab Atas yang Terjadi di Kementerian

Meskipun pagelaran balap MotoGP di Sirkuit Mandalika pada akhirnya ditunda hingga tahun 2022, namun dana pengamanan tersebut dikatakan Imam sudah tersedia dan kapan pun siap untuk digunakan.

Dengan adanya ketersediaan anggaran, Imam menyatakan bahwa Polda NTB sudah mengatur dan menyiapkan sistem pengamanan berlapis standar terbaik dari Polri.

"Mulai dari ring paling kecil di kawasan sirkuit, area yang berbatasan dengan sirkuit, sampai ring paling terluar, itu semua sudah kami siapkan," ujarnya pula.

Selain itu, sarana dan prasarana penunjang kegiatan pengamanan, seperti kendaraan taktis, kendaraan pengawalan, fasilitas evakuasi, dan alat komunikasi terintegrasi, juga telah siap.

Baca Juga: Diisukan Gula Langka untuk Industri UMKM, Kemenperin Periksa Ketersediaan Gula di Jawa Timur

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

x