Serah Terima Jabatan Lanal Banyuwangi Sebagai Wujud Nyata Penghargaan dan Kepercayaan

- 18 April 2021, 00:37 WIB
Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi/Ayu Nida LF/Kabar Besuki.
Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi/Ayu Nida LF/Kabar Besuki. /

KABAR BESUKI - Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi, Lantamal V, Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Joko Setiyono, S.E., M.Tr.Hanla membacakan memorandum yang diikuti oleh seluruh Perwira Staf Lanal Banyuwangi di Ruang Rapat Wisma Bahari Mako Lanal Banyuwangi, Jumat 16 April 2021, pagi.

Jabatan Danlanal Banyuwangi diserahterimakan dari Letkol Laut (P) Joko Setiyono, S.E., M.Tr.Hanla kepada Letkol Laut (P) Eros Wasis, M.Tr.Han., CTMP yang sebelumnya berdinas sebagai Perwira Staf Operasi (Pasops) Satuan Udara (Satud) Koarmada ???? di Pondok Dayung, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Danlanal Banyuwangi mengatakan, rotasi jabatan tersebut adalah agenda rutin di lingkungan organisasi TNI AL sebagai implementasi Tour Of Duty, hal tersebut hendaknya disikapi sebagai suatu wujud nyata penghargaan dan kepercayaan dari Pemimpin TNI AL.

Baca Juga: Jelang Buka Puasa, Kelompok Peduli Lingkungan Turun Kejalan Bagi-bagi Takjil di Purwoharjo

Baca Juga: Ditengah ‘Badai’ Polemik, Pimpinan Junta Myanmar Min Aung Hlaing Akan Hadiri KTT ASEAN di Indonesia

"Bahwa rotasi jabatan merupakan hal yang lumrah dan rutin di lingkungan organisasi TNI AL sebagai implementasi Tour Of Duty, hal tersebut hendaknya disikapi sebagai suatu wujud nyata penghargaan dan kepercayaan dari Pemimpin TNI AL, sehingga dapat memacu semangat untuk meningkatkan kinerja menjadi lebih baik dari sebelumnya di penempatan dan jabatan yang baru." tutur Letkol Laut (P) Joko Setiyono, S.E., M.Tr.Hanla.

Suasana Rapat Wisma Bahari Mako Lanal Banyuwangi, Jumat 16 April 2021, pagi./Ayu Nida LF/Kabar Besuki.
Suasana Rapat Wisma Bahari Mako Lanal Banyuwangi, Jumat 16 April 2021, pagi./Ayu Nida LF/Kabar Besuki.

Menurut Joko Setiyono, hal itu dilakukan sebagai bagian penting untuk regenerasi dari para perwira terpilih dalam mengemban amanah tugasnya, khususnya dalam menjaga kedaulatan dan Penegakan Hukum Laut di wilayah kerja Lanal Banyuwangi.

"Organisasi pertahanan pangkalan matra laut harus terus bergerak maju dan sertijab ini merupakan dinamika penting regenerasi dari para perwira terpilih dalam mengemban amanah tugasnya, khususnya dalam menjaga kedaulatan dan Penegakan Hukum Laut di wilayah kerja Lanal Banyuwangi." pungkasnya.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF


Tags

Terkini

x