Dongkrak Ekonomi Negara dari Desa, PC ISNU Banyuwangi Gelar Tadarus Ilmiah

- 19 April 2021, 23:02 WIB
Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten menggelar kegiatan tadarus ilmiah dengan keliling di beberapa titik kecamatan./Ayu Nida LF/Kabar Besuki.
Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten menggelar kegiatan tadarus ilmiah dengan keliling di beberapa titik kecamatan./Ayu Nida LF/Kabar Besuki. /

KABAR BESUKI-  Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten menggelar kegiatan tadarus ilmiah dengan keliling di beberapa titik kecamatan. Sore ini, Senin, 19 April 2021 diawali di Kecamatan Bangorejo bertepat di kediaman salah satu pengurus.

Nur Anim Jauhariyah saat mengampu materi menjelaskan, secara khusus diskusi sore itu membahas strategi mendongkrak pemulihan ekonomi negara melalui desa. Sebab desa mampu memberikan sokongan kuat dengan segala potensi yang dimilikinya.

"Maka kita awali sahabat-sahabat pengurus mekanisme riset potensi desanya. Baik dari segi potensi sektor perekonomian, sumberdaya alam, dan manusianya," jelas Dosen IAI Darussalam Blok Agung.

Baca Juga: Ngantuk Saat Berkendara, Pelajar Tubruk Pemotor Lain dan Alami Patah Tulang

"Meski latar belakang pengurus berbeda, selama kita saling berperan dan berkolaborasi pasti bisa. Sebab acuan data risetnya sudah jelas, misalnya dengan menggunakan data BPS," sambung Anim.

Dia memandang insan riset yang asli dari putra desa setempat akan memiliki hasil peta potensi yang lebih kuat, daripada periset yang didatangkan bukan putra desa setempat. "Ini semakin urgent hasil riset yang tepat untuk memberikan rekomendasi jalan keluar di tengah pandemi," ungkap Anim menutup keterangannya.

Senada hal itu, Ketua PC ISNU Bnayuwangi Abdul Aziz menegaskan, peranan organisasi tidak bisa lepas dari point saling kolaborasi dan membangun sinergi dengan stakeholder terkait.

Baca Juga: Suami Jarang Pulang, Seorang Wanita di Genteng Ditemukan Gantung Diri oleh Anaknya Saat Sahur

"Maka saya menyambut baik atas kreatifitas sahabat-sahabat yang terus bersinergi di semua kegiatan dan program kerja masing-masing bidang,. Tidak akan pernah berhasil program dijalankan secara mandiri, jika meninggalkan kolaborasi, walaupun gagasannya brilian" jelas Aziz menegaskan di hadapan jajarannya.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X