Paguyuban Pencak Silat 'Jagat Kesatrian' Terbentuk, Guna untuk Menjaga Sinergi Baik antar Perguruan

- 23 April 2021, 00:38 WIB
Dalam pembentukan wadah atau forum pencak silat antar perguruan, telah terbentuk paguyuban pencak silat dengan nama 'Jagat Kesatrian' di wilayah Kecamatan Cluring, Banyuwangi pada Kamis, 22 April 2021./Ayu Nida LF/Kabar Besuki.
Dalam pembentukan wadah atau forum pencak silat antar perguruan, telah terbentuk paguyuban pencak silat dengan nama 'Jagat Kesatrian' di wilayah Kecamatan Cluring, Banyuwangi pada Kamis, 22 April 2021./Ayu Nida LF/Kabar Besuki. /

KABAR BESUKI - Dalam pembentukan wadah atau forum pencak silat antar perguruan, telah terbentuk paguyuban pencak silat dengan nama 'Jagat Kesatrian' di wilayah Kecamatan Cluring, Banyuwangi pada Kamis, 22 April 2021.

Acara tersebut dihadiri oleh Camat, Kapolsek serta Danramil. Dan adapun dari lima pengurus, mulai dari Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Persaudaraan Rasa Tunggal (PERSATU), Kera Sakti (IKS) Merpati Putih dan Tapak Suci.

Camat Cluring, Yoppy Bayu Irawan mengatakan telah dilaksanakan pertemuan silaturrahmi dalam rangka pembentukan wadah atau forum pencak silat antar perguruan yang ada di wilayah Kecamatan Cluring, Banyuwangi.

Baca Juga: Persija Jakarta Kalahkan Persib Bandung 2-0 di Leg 1 Final Piala Menpora 2021, Gol Dicetak Saat Early Game

Lanjut Yoppy, dengan sebuah tujuan dibentuknya forum tersebut untuk lebih menjaga persatuan dan kesatuan serta keamanan. Tak hanya itu, adapun maksud lainnya yakni guna saling menjaga silaturahmi antar pesilat atau perguruan.

"Kami Ucapan terima kasih dan salam kenal untuk seluruh perguruan pencak silat se Kecamatan Cluring dengan maksud dan tujuan dibentuknya forum ini lebih menitik beratkan bagaimana kita menjaga persatuan dan kesatuan serta menjaga keamanan serta menjaga tali silaturrahmi antar pesilat atau perguruan." Kata Camat Cluring, Yoppy Bayu Irawan.

Menurut Yoppy, acara tersebut dilakukan untuk saling menjaga sinergi dengan baik antar perguruan. Sehingga, terbentuklah suatu wadah atau paguyupan dalam satu ikatan persaudaraan pencak silat.

Baca Juga: Ruben Onsu Sempat Menangis dan Menulis Surat untuk Betrand: Jangan Kami yang Onyo Jadikan Utama

"Kita juga harus memahami maksud dan tujuan di bentuknya forum ini guna menjaga keamanan dan mengantisipasi gesekan antar perguruan." Ujarnya.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF


Tags

Terkini

x