UPDATE TERKINI, Kapal Selam KRI Nanggala-402 Tidak Ada Suara dan Sudah Diam Hanya Sonar yang Bisa Ditangkap

- 23 April 2021, 13:47 WIB
kapal selam KRI Nanggala-402
kapal selam KRI Nanggala-402 /ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/rwa

KABAR BESUKI - Hingga saat ini upaya pencarian kapal selam KRI Nanggala-402 masih dilakukan. Dikabarkan kapal selam tersebut hilang kontak di perairan Bali utara pada Rabu, 21 April 2021. 

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Mayjen Achmad Riad memperkirakan kapal selam Nanggala-402 tengah dalam posisi diam.

Sayangnya, tim pencarian tidak bisa menangkap suara apapun dari posisi yang diduga menjadi titik kapal selam tersebut.

Disamping itu, di Perairan Bali sudah dilakukan sebuah penyisiran pencarian kapal selam tersebt. Menurut Riad, tidak menutup kemungkinan apabila kapal selam tersebut terbawa arus bawah laut yang ada disekitar wilayah perkiraan.

Baca Juga: Pencarian KRI Nanggala-402 yang Hilang di Perairan Bali, Pakar Sebut Kapal Tak Bisa Bertahan di Kedalaman 700m

"Karena kebetulan kapal selam sudah diam, nggak ada suara hanya sonar yang bisa tangkap," ungkap Riad dalam jumpa persnya, Jumat 23 April 2021, sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari laman Pmjnews.

Dengan adanya temuan tumpahan minyak di area wilayah Bali Utara, Riad menjelaskan bahwa untuk saat ini pihaknya masih fokus berkonsentrasi di wilayah tersebut.

Dilansir dari laman Antara, tumpahan minyak tersebut terlihat oleh awak Helikopter Panther 4211, KAL Bawean, dan KRI RE Martadinata 331.

Baca Juga: Mendahului Truk, Honda Beat Hantam Mobil Ertiga di Kalibaru, Satu Korban Meninggal Dunia dan Satu Patah Tulang

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: PMJ News ANTARA


Tags

Terkini

x