Doa untuk Awak KRI Nanggala-402, Ganjar Pranowo: Semoga Lekas Ketemu, Semangat

- 23 April 2021, 17:21 WIB
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. /Dok Humas Pemprov Jateng/

KABAR BESUKI - Ganjar Pranowo yang merupakan Gubernur Jawa Tengah ikut mendoakan keselamatan para awak Kapal Selam KRI Nanggala-402 yang saat ini belum ditemukan setelah dinyatakan hilang di perairan Bali sejak Rabu 21 April 2021.

Dilansir dari situs Antara, pada Jumat 23 April 2021 Ganjar menyampaikan doa agar seluruh awak kapal KRI Nanggala-402 diberikan keselamatan, serta berharap segera ada kabar baik terhadap proses pencarian di lapangan.

"Doa untuk KRI Nanggala-402. Semoga seluruh awak kapal diberi keselamatan dan lekas ada kabar baik," tulis Ganjar.

Baca Juga: [CEK FAKTA] Sosok Putih Bercahaya Datangi Rizieq Shihab saat Persidanganan, ‘Waliyullah Hadir’

Unggahan di akun media sosialnya tersebut langsung diamini oleh masyarakat yang juga mendoakan supaya proses pencarian kapal selam KRI Nanggala-402 segera membuahkan hasil.

"Semoga lekas ketemu, semangat. Selamat menunaikan ibadah puasa. Doa orang yang berpuasa mustajab. Mari doa yang terbaik," saut akun @isna_muhammad_fathoni.

"Amiin ya Allah...semoga semuanya selamat," balas akun @dora.bunda.

Baca Juga: Pentagon AS Bantu Pencarian KRI Nanggala-402 dengan Kerahkan Aset Udara atas Permintaan Indonesia

Dikabarkan bahwa kapal selam KRI Nanggala-402 hilang kontak di perairan Bali saat melakukan latihan peluncuran torpedo pada Rabu 21 April 2021 dini hari.

Sampai saat ini pencarian masih berlangsung mengingat terus menipisnya persediaan oksigen di dalam KRI Nanggala-402 dan TNI telah mengerahkan 21 KRI, yang sebagian besar merupakan kapal-kapal dengan kemampuan deteksi sonar.

Baca Juga: Meresahkan, Warga Tolak Tambang Pasir Ilegal di Buluagung Karena Merusak Jalan

TNI juga dibantu oleh empat kapal dari kepolisian serta dua kapal dan satu unit alat deteksi bawah laut/remote operation vehicle (ROV) yang dioperasikan oleh Basarnas.

Indonesia juga menerima bantuan dari negara-negara sahabat, di antaranya Malaysia, Singapura, India, dan Australia untuk melakukan operasi pencarian serta penyelamatan KRI Nanggala-402.***

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

x