Meresahkan, Warga Tolak Tambang Pasir Ilegal di Buluagung Karena Merusak Jalan

- 23 April 2021, 14:45 WIB
Ilustrasi truk,  Tolak tambang pasir ilegal, warga menghadang truk pasir ilegal di jalan desa Buluagung, Kecamatan Siliragung, Kabupaten Banyuwangi pada Jumat, 23 April 2021.
Ilustrasi truk, Tolak tambang pasir ilegal, warga menghadang truk pasir ilegal di jalan desa Buluagung, Kecamatan Siliragung, Kabupaten Banyuwangi pada Jumat, 23 April 2021. /Karawang Post/Pixabay

KABAR BESUKI - Tolak tambang pasir ilegal, warga menghadang truk pasir ilegal di jalan desa Buluagung, Kecamatan Siliragung, Kabupaten Banyuwangi pada Jumat, 23 April 2021.

Dengan sebab, banyak keluhan yang dirasakan warga sekitar terkait muatan truk tambang pasir ilegal yang lalu lalang di daerah tersebut.

Menurut warga, tolak tambang pasir ilegal tersebut diresahkan karena truk-truk tersebut menyebabkan kerusakan jalan.

Baca Juga: Ulang Tahun ke-58 PT TASPEN Beri Bantuan Kursi Roda dan Paket Sembako ke Pemkab Banyuwangi

Warga juga meminta ketegasan dari Pemerintah atau aparat setempat untuk segera menutup galian C di dusun Purwosari, Buluagung, Kecamatan Siliragung, Banyuwangi.

"Pasalnya, warga hanya minta galian C di tutup sedangkan galian C baru satu 1 Minggu.Setelah ada tuntutan warga tambang pasir ilegal sudah tdak operasi lagi." Ujar salah satu warga.

Baca Juga: UPDATE TERKINI, Kapal Selam KRI Nanggala-402 Tidak Ada Suara dan Sudah Diam Hanya Sonar yang Bisa Ditangkap

Dikonfirmasi, Kasi Trantib Satpol PP kecamatan Siliragung juga PJ Kades Buluagung, Sulhan menegaskan dengan singkat memang benar adanya hal tersebut namun sudah terselesaikan.

"Memang benar ada tadi, tapi sudah selesai dan sudah selesai." Jelas Kasi Trantib Satpol PP kecamatan Siliragung juga PJ Kades Buluagung, Sulhan saat dikonfirmasi Kabar Besuki.***

Editor: Ayu Nida LF


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x