Parsel Termasuk Lambang Kedekatan, Berikut Tips Membeli Parsel untuk Orang Tersayang

- 23 April 2021, 18:25 WIB
Ilustrasi parsel.
Ilustrasi parsel. /Antara Foto/Adeng Bustomi/ANTARA FOTO

KABAR BESUKI - Saat menjelang Hari Raya Idul Fitri kebiasaan mengirim atau menghantar barang, menjadi salah satu hal yang dinanti sebagai bentuk perhatian karena tidak bisa berkunjung langsung akibat pandemi virus corona.

Dilansir dari situs Antara berdasarkan data tahun lalu, Wakil Direktur Pemasaran Tokopedia Hilda Kitti memaparkan pada kenaikan transaksi parsel, terutama untuk parsel makanan, hampir empat kali lipat saat Ramadhan dibandingkan bulan biasa.

"Karena ada pandemi, mudik dilarang, tahun lalu orang berkirim barang atau parsel," jelas Kitti dalam jumpa pers virtual, Jumat 23 April 2021.

Parsel biasanua dikemas dengan wadah khusus dan terdapat hiasan agar terlihat menarik. Demi menjaga bentuk parsel, Kitti memberikan saran agar mencari toko terdekat dengan lokasi penerima.

Baca Juga: 8 Jenis Hewan yang Dikatakan Memiliki Gaya Berjalan Paling Lambat Sedunia

Sejalan dengan hal itu, selain bentuk parsel terjaga, pertumbuhan penjual parsel akan menyebar di berbagai tempat.

Pemilik toko kue online Breena Cake and Cookies, Shabrina Khairunissa, menyarankan sebelum memesan parsel, diharapkan sudah menghitung berapa jumlah orang yang akan diberikan parsel untuk mengetahui berapa dana yang harus dikeluarkan.

Menurut Shabrina, parsel juga mencerminkan kedekatan dengan si penerima. Cari tahu juga seperti apa selera si penerima parsel agar bingkisan yang diterima sesuai dengan kesukaannya.

Baca Juga: Sisa Dana Hibah Pilkada Sebesar Rp2,1 Miliar Dikembalikan KPU Bantul Kepada Pemkab Setempat

Dalam acara yang sama, pemilik toko online kerajinan tangan Dekayu, Yaniar Fernanda meminta pemesan parsel untuk memanfaatkan kartu ucapan yang bisa disesuaikan. Beberapa penjual menyediakan kartu ucapan secara gratis setiap pembelian parsel.

Sementara untuk waktu pemesanan parsel, Yaniar menilai awal bulan Ramadhan hingga awal minggu kedua puasa merupakan waktu yang tepat, mengingat semakin mendekati hari Lebaran, pesanan akan semakin banyak dan berpengaruh ke waktu pengiriman.***

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

x