Unggah Video Evakuasi, Komandan KRI Nanggala-402: Jika Menemukan Ini di Berita Doakan Kami

- 26 April 2021, 09:47 WIB
Unggah Video Evakuasi Kapal Selam Tenggelam, Komandan KRI Nanggala-402: Jika Menemukan Ini di Berita Doakan Kami/Instagram/@@class_of_2k2
Unggah Video Evakuasi Kapal Selam Tenggelam, Komandan KRI Nanggala-402: Jika Menemukan Ini di Berita Doakan Kami/Instagram/@@class_of_2k2 //Aini/

KABAR BESUKI – Pemberitaan terkait tenggelamnya KRI Nanggala-402 serta gugurnya 53 awak didalamnya, menjadikan perhatian khusus bagi masyarakat Indonesia sendiri. Duka mendalam menyelimuti negeri ini, karena kehilangan prajurit TNI AL yang mampu menjaga kedaulatan laut Indonesia.

Tidak hanya pihak keluarga yang merasa kehilangan, namun semua lapisan masyarakat ikut merasakannya.

Sejak dikabarkan hilang (sub miss) pada Rabu. 21 April 2021, dan dinyatakan tenggelam (sub sunk) Minggu, 25 April 2021, masyarakat tidak henti-hentinya terus mendoakan keselamatan 53 awak didalam KRI Nanggala-402.

Baca Juga: Hukum Memelihara Burung Menurut Agama Islam, Ini Ulasannya!

Bahkan, ucapan belangsungkawa dan doa terus mengalir, walaupun mereka bukan dari sanak dan keluarga, tetapi mereka juga merasakan kesedihan yang sama.

Kendati demikian, bak sebuah firasat, Komandan KRI Nanggala-402 Letkol Laut (P) Heri Oktavian telah mengunggah video evakuasi penyelamatan kapal selam saat tenggelam. Video tersebut ia unggah pada 15 November 2019 di akun Instagramnya @class_of_2k2.

Pada video tersebut menunjukkan satu persatu awak kapal keluar dari kabin kapal. Terlihat, dalam video berdurasi 28 detik tersebut para awak mengenakan submarine escape immersion equipment berwarna oranye.

Selain itu dalam slide kedua pada unggahanya itu, ada juga sebuah foto awak yang berhasil melakukan proses penyelamatan diri dengan mengenakan submarine escape immersion equipment.

Tidak hanya itu, Heri juga menulis sebuah caption yang mampu membuat terenyuh bagi pembacanya.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Instagram


Tags

Terkini

x