IIMS 2021 Resmi Ditutup, Catat Sebanyak 100.074 Pengunjung Total Transaksi Senilai Rp1 Triliunan

- 26 April 2021, 10:21 WIB
Pameran mobil IIMS 2021.
Pameran mobil IIMS 2021. / /Pikiran-Rakyat.com/Aldiro Syahrian

KABAR BESUKI - Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 Hybrid telah ditutup pada Minggu 25 April 2021 malam, dengan mencatat jumlah pengunjung yang datang langsung ke lokasi (offline) yakni sebanyak 100.074 visitor.

Dilansir dari situs Antara, Dyandra Promosindo selaku penyelenggara, pada Senin 26 April 2021, disebutkan bahwa total produk yang dibeli sebanyak 2.580 unit dengan nilai transaksi Rp1,004 triliun.

IIMS 2021 yang mengedepankan protokol kesehatan dengan sertifikasi CHSE (Clean, Healthy, Safety, dan Environment), berhasil menarik minat sejumlah tokoh, termasuk Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria dan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko pada hari penutupan kemarin.

Baca Juga: Resep Chicken with Savory Peanut-Sesame BBQ Sauce, Top untuk Hidangan Buka Puasa!

Riza Patria pada kesempatan itu mencoba salah satu kendaraan listrik Toyota, lalu ia menilai mobil listrik punya potensi besar yang harus dikembangkan. Wagub DKI Jakarta juga melihat berbagai produk dari Honda untuk melihat beberapa kendaraan yang masuk dalam golongan penerima insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM).

Adapun Moeldoko, datang ke IIMS 2021 untuk mendeklarasikan Persatuan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO) di booth Wuling Indonesia. Beberapa stakeholder yang sudah dinyatakan bergabung dalam PERIKLINDO mengusung visi untuk bersama-sama mengembangkan industri kendaraan listrik yang berkualitas.

Moeldoko yang didampingi Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, mencoba langsung kualitas bus listrik serta berkeliling area JIExpo Kemayoran Jakarta, termasuk melihat beberapa unit sepeda motor listrik.

Baca Juga: Youn Yuh-Jung Sabet Penghargaan Aktris Pendukung Terbaik Oscar 2021

IIMS Hybrid 2021 lalu ditutup dengan selebrasi seluruh tim penyelenggara bersama tim APM dan aftermarket.

"Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara IIMS Hybrid 2021 berterima kasih untuk seluruh pihak yang mendukung IIMS Hybrid 2021 baik dari Pemerintah, Kementerian terkait, BNPB dan Satuan Tugas COVID-19, JIExpo Kemayoran, Sponsor, APM, PAHAMI, media dan pengunjung yang datang di IIMS Hybrid 2021 serta menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin sesuai CHSE,".***

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

x