Selepas Kejadian Penembakan Kepala BIN Papua, Polri Ikut Serta Optimalkan Pengejaran KKB

- 27 April 2021, 16:52 WIB
 Ilustrasi penembakan
Ilustrasi penembakan /Pixabay/Shutterbug75

KABAR BESUKI – Beberapa waktu yang lalu, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Karya Nugraha, Minggu, 25 April 2021, sekitar pukul 15.50 WIT gugur dalam kontak tembak dengan kelompok bersenjata di Kampung Dambet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua.

Terkait dari kejadian tersebut, Deputi VII Badan Intelijen Negara (BIN) Wawan Hari Purwanto memaparkan bahwa tidak akan menyurutkan semangat aparat keamanan melawan ancaman dari kelompok separatis dan teroris  (KST) atau biasa disebut kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua.

“Kejadian ini tidak akan menyurutkan mental dan moril intelijen maupun aparat keamanan lainnya dalam memberantas segala ancaman nasional,” ujar Wawan.

Baca Juga: Inilah yang Terjadi Jika Para Awak Anggota dari KRI Nanggala-402 Keluar dari Kapal, Bak Diinjak 100 Ekor Gajah

Wawan menerangkan gugurnya Kepala BIN Daerah Papua itu merupakan bentuk nyata pengorbanan BIN mempertahankan kedaulatan NKRI.

Dengan adanya insiden menjadi simbol pengabdian BIN dalam menjalankan undang-undang, yaitu sebagai lini terdepan dalam sistem keamanan nasional

Kendati demikian, kini Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengoptimalkan pengejaran dan penangkapan terhadap kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang melakukan aksi kekerasan, pengrusakan hingga penembakan di Papua.

Baca Juga: Puasa Jadi Susah BAB? Simak Cara Ampuh Lancarkan BAB di Bulan Puasa

"Tentu aparat keamanan TNI-Polri terus bekerja secara optimal melakukan pengejaran, penangkapan terhadap KKB, yang pasti tidak ada tempat bagi KKB di tanah Papua," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono, yang dikutip dari Antara, 27 April 2021.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA Jatim


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x