Duka Indonesia, Kerabat Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Salah Satu Prajurit Gugur di KRI Nanggala-402

- 27 April 2021, 17:16 WIB
Foto Letda Laut (T) Rhesa Tri Sigar/Instagram.com/@prabowo
Foto Letda Laut (T) Rhesa Tri Sigar/Instagram.com/@prabowo //Aini/

KABAR BESUKI –  Tragedi tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402 membuat Indonesia berduka. Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pun turut menyampaikan belasungkawa atas gugurnya 53 awak kapal KRI Nanggala- 402.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto juga mengungkapkan duka mendalam dengan kejadian tenggelamnya KRI Nanggala-402 di perairan Bali beberapa waktu yang lalu.

Diketahui ada salah satu swak KRI Nanggala-402 yang gugur di Perairan Bali tersebut merupakan kerabatnya yakni Letda Laut (T) Rhesa Tri Sigar yang merupakan putra dari sepupu Prabowo.

Baca Juga: Untuk Jaga Laut Indonesia, UAS Ajak Masyarakat Indonesia Patungan Beli Kapal Selam Pengganti KRI Nanggala-402

Prabowo mengungkapkan ayah Rhesa yang juga merupakan prajurit TNI turut gugur kala sedang bertugas.

Prabowo pun mengunggah foto Rhesa Tri Sigar dengan nuansa hitam putih di akun instagram pribadinya @prabowo.

“Salah satu dari Putra Terbaik Bangsa, Letda Laut (T) Rhesa Tri Sigar, saudara saya yang gugur bersama KRI Nanggala 402, berkorban demi Sang Merah Putih. Putra dari Sepupu saya Letkol Godfried Sigar, Kepala Seksi Operasi Korem 164/Wira Dharma Dili, yang juga gugur di Timor Timur pada tanggal 4 Juni 1998,” tulis Prabowo pada foto yang diunggah pada Senin, 26 April 2021.

Lebih lanjut, Prabowo mengungkapkan bahwa dirinya telah mengunjungi kediaman keluarga Rhesa di Surabaya, Jawa Timur. Mereka mendoakan kepergian Rhesa.

Baca Juga: Dugaan Pelanggaran Etik Stepanus Akan Segeran Dilakukan oleh Dewas KPK

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Instagram @prabowo


Tags

Terkini

x