Pemprov Jatim Dukung Banyuwangi Kembangkan Sapi Belgian Blue dan Wagyu Bobot 1,5 Ton

- 30 April 2021, 20:11 WIB
Foto Bupati Banyuwangi beserta rombongan memantau kandang Sapi Belgian dan Wagyu/Instagram.com/@ipukfdani
Foto Bupati Banyuwangi beserta rombongan memantau kandang Sapi Belgian dan Wagyu/Instagram.com/@ipukfdani //aini/

KABAR BESUKI – Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur, memilih Kabupaten Banyuwangi sebagai percontohan pengembangan sapi ras baru yakni jenis sapi kualitas premium, belgian blue (BB) dan wagyu.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas siap mendukung program dari Pemprov jatim tersebut, dan pengembangan sapi belgian blue dan wagyu di Banyuwangi akan semakin mendongkrak populasi sapi di kabupaten ujung timur Pulau Jawa itu.

"Dengan demikian, Banyuwangi akan semakin berperan dalam menyangga ketahanan pangan Jawa Timur untuk komoditas daging sapi. Selama ini, Banyuwangi juga selalu rutin mengirim sapi ke luar daerah," ujar Ipuk Fiestiandani Azwar Anas, yang dikutip dari Antara.

Baca Juga: Iis Dahlia Ngamuk dan Bertengkar dengan Pasha, Iis: Nih Gue di Bully Mulai di Awal Acara

Bupati Ipuk juga menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Jatim yang telah memilih Banyuwangi untuk pelaksanaan program pengembangan sapi kualitas premium itu.

"Terima kasih Pemprov Jatim, Gubernur Jatim Bu Khofifah, telah memilih Banyuwangi untuk pelaksanaan program ini. Semoga program ini bisa meningkatkan kesejahteraan para peternak di Banyuwangi," ungkapnya.

Kepala UPT Inseminasi Buatan, Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur, Dr. drh. Iswahyudi mengatakan Banyuwangi sangat tepat dipilih sebagai percontohan pengembangan sapi ras itu.

Baca Juga: Riset Membuktikan, Orang yang Miliki Kecerdasan Tinggi Ternyata Cenderung Malas

Karena Banyuwangi memiliki SDM veteriner yang cukup, mulai dokter hewan hingga petugas kawin suntik, sehingga sangat mendukung pelaksanaan program tersebut. Selain itu, potensi peternakan di Banyuwangi juga cukup bagus.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA Jatim


Tags

Terkini

x