Peringati Hari Pendidikan Nasional, Pemkab Banyuwangi Luncurkan Program Pendidikan Kesetaraan

- 2 Mei 2021, 04:57 WIB
Peringati Hari Pendidikan Nasional, Pemkab Banyuwangi Luncurkan Program Pendidikan Kesetaraan
Peringati Hari Pendidikan Nasional, Pemkab Banyuwangi Luncurkan Program Pendidikan Kesetaraan //Kabar Besuki./

KABAR BESUKI – Memperingati Hari Pendidikan Nasional 2021, Pemerintah Kabupaten Banyuwangi meluncurkan program AKSARA (Akselerasi Sekolah Masyarakat). Program ini diperuntukan bagi masyarakat berusia dewasa untuk dapat mengikuti pendidikan kesetaraan.

Program belajar dari Aksara ini menawarkan program kesetaraan SMP (paket B) dan SMA (paket C). Peluncuran program pendidikan kesetaraan ini juga dilakukan pemerintah Banyuwangi untuk memperingati hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2021.

Ipuk Fiestiandani selaku Bupati Banyuwangi menyampaikan bahwa, program Aksara ini diluncurkan untuk memfasilitasi warga dewasa yang belum sempat bersekolah SMP maupun SMA.

Baca Juga: Heboh! Bill Gates Tidak Pernah Mengenakan Masker, Ternyata Ini Faktanya [Cek Fakta]

“ Aksara kamu luncurkan untuk memfasilitasi warga dewasa, misalnya usianya ada yang 35 tahun bahkan sampai 58 tahun yang dulunya karena satu dan lain hal belum sempat bersekolah setara SMP dan SMA,” ungkap Ipuk selaku Bupati Banyuwangi yang dilansir Kabar Besuki  dari banyuwangikab.go,id.

Menurut Ipuk, meski sudah berusia dewasa pendidikan kesetaraan tetap penting untuk dilakukan. Pasalnya, ilmu yang didapat dari sekolah akan berguna bagi semua orang di masa depan.

Program belajar dari Aksara.
Program belajar dari Aksara.

“Belajar kan sepanjang hayat, ilmu yang didapat juga pastinya berguna, misalnya kalau kejar paket C setara SMA, ada belajar ekonomi, bisa digunakan warga, karena saya cek, banyak juga pedagang pasar dan warung yang ikut program ini,” jelas Ipuk.

Program Aksara yang diluncurkan oleh Pemerintah Kabupaten Banyuwangi ini juga bisa dilakukan tanpa harus meninggalkan pekerjaan, sehingga program ini memudahkan para warga Banyuwangi yang ingin mengikuti.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: banyuwangikab.go.id


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah