Berikut 19 KA Lokal-Jarak Jauh yang Masih Beroperasi pada 6-17 Mei, untuk Keperluan Penting dan Mendesak

- 4 Mei 2021, 13:59 WIB
Ilustrasi kereta api. Info kereta api
Ilustrasi kereta api. Info kereta api /PT KAI

KABAR BESUKI - PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan tetap mengoperasikan beberapa kereta api (KA) pada masa larangan mudik 6-17 Mei mendatang, perjalanan lokal dan jarak jauh yang dikhususkan bagi para pelanggan dengan keperluan mendesak.

VP Public Relations KAI, Joni Martinus menjelaskan, pelayanan KA Lokal dan Jarak Jauh hanya dioperasikan untuk pelaku perjalanan dengan keperluan penting dan mendesak saja atau kepentingan non-mudik.

Namun, dalam hal ini pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga: Memelihara Jenggot Ternyata Memiliki Manfaat Ajaib yang Jarang Diketahui Orang, Seperti Apa?

“KAI tentunya akan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat sesuai aturan yang berlaku dan hanya menjual tiket perjalanan sekitar 70 persen dari jumlah kapasitas tempat duduk yang ada,” ungkap Joni, Senin 3 Mei 2021.

Lebih lanjut, Joni menerangkan pengoperasian KA tersebut telah mendapatkan izin dari pemerintah dan berpatokan sesuai dengan aturan yang ada.

Pihak KAI pun akan memeriksa berkas para calon penumpang dengan ketat untuk menghindari lolosnya penumpang melakukan mudik.

Baca Juga: Kapten Vincent Rindu Momen Ini Bersama Istri, Malah Beberkan Fakta Anaknya Dibawa Kabur?

“Sudah sesuai dengan Peraturan Menteri dan Surat Edaran yang dikeluarkan pemerintah. Kmai harap masyarakat tetap membatasi mobilitasnya dan tidak mudik di tahun ini,” sambungnya.

Halaman:

Editor: Prasetyo Bagus Pramono

Sumber: PMJ News


Tags

Terkini

x