Heboh Video Kerumunan di Thamrin City, Polisi Akhirnya Buka Suara

- 4 Mei 2021, 14:58 WIB
Ilustrasi kerumunan
Ilustrasi kerumunan /ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra.

KABAR BESUKI – Baru-baru ini viral di media sosial sebuah video salah satu toko yang terletak di pusat perbelanjaan Thamrin City, Jakarta Pusat yang ramai dibanjiri pengunjung.

Diketahui ternyata kejadian tersebut diabadikan oleh salah satu pengunjung serta diunggah ke media sosial.

Dalam rekaman yang berdurasi 30 detik itu terlihat kerumunan di Toko Khalisa. Nampak masyarakat saling dorong antar pembeli untuk berebut pakaian yang dilemparkan oleh pedagang.

Baca Juga: Kemenkes Masih Telusuri Asal Mula Virus Varian Baru B1617 yang Menyerang India pada Pasien di Indonesia

 Sebagian besar pengunjung masih memakai masker, namun dalam video tersebut tampak jelas tidak ada jarak aman antar-orang. Kerumunan seperti di Thamrin City ini pun dinilai sangat rawan jadi klister baru penyebaran Covid-19.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Hariyadi membenarkan peristiwa itu. Hengki memastikan video itu direkam pukul 07.30 WIB, Senin 5 Mei 2021 di Toko Khalisa, lantai 5 Mal Thamrin City. a menerangkan, saat itu Toko Khalisa melakukan obral dengan harga murah sehingga banyak yang rebutan ingin membeli.

"Telah terjadi kerumunan pengunjung yang mau membeli kerudung wanita dan scarf (syal), sehingga menimbulkan penumpukan massa di obyek tersebut,” tuturnya, dalam siaran pers tertulisnya, dikutip Kabar Besuki dari laman PMJ News pada 4 Mei 2021.

Baca Juga: Fenomena Langka, Bulan Puasa Akan Terjadi 2 Kali di Tahun 2030

Menurutnya para pengunjung yang terlihat berdesakan dan saling dorong tersebut didasari karena kekhawatiran akan tidak kebagian barang yang diinginkan.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: PMJ News


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X