H-2 Jelang Lebaran, Bandara Internasional Juanda Surabaya Sepi Penumpang

- 11 Mei 2021, 16:33 WIB
Foto Kondisi Bandara Juanda Surabaya saat ramai penumpang sebelum ada larangan mudik dari pemerintah/Antara Jatim/Umarul Faruq
Foto Kondisi Bandara Juanda Surabaya saat ramai penumpang sebelum ada larangan mudik dari pemerintah/Antara Jatim/Umarul Faruq /

 

KABAR BESUKI – Pada H-2 menjelang lebaran 2021, Bandara Internasional Juanda Surabaya tampak sepi penumpang, hal tersebut berkaitan dengan pemberlakuan larangan mudik mulai 6-17 Mei 2021. Larangan mudik dicanangkan pemerintah guna menekan penyebaran virus corona, serta terjadinya lonjakan kasus positif COVID-19.

Sehingga, musim lebaran kali ini, Bandara Internasional Juanda, Surabaya tidak seramai musim mudik sebelum adanya COVID-19.

"Pada periode pra peniadaan mudik rata-rata jumlah penumpang per hari mencapai 16-17 ribu. Sementara di periode peniadaan mudik yang sudah berjalan beberapa hari ini secara rata-rata hanya ada sekitar 1.600 penumpang per harinya," ujar Legal and Communications Section Head PT Angkasa Pura I Juanda Surabaya Yuristo Adhi, yang dikutip Kabar Besuki dari Antara, Selasa, 11 Mei 2021.

Baca Juga: Teror Terus Terjadi, Perdana Menteri Palestina: Bentuk Rasisme yang Paling Keji

Yuristo mengimbau kepada calon pengguna jasa di Bandara Internasional Juanda, jika tidak ada keperluan yang sangat mendesak untuk sementara tetap di rumah guna mencegah penyebaran virus COVID-19.

"Tidak mudik untuk Indonesia yang lebih baik," kata Yuristo.

Menurutnya, setiap orang yang menggunakan jasa penerbangan di periode peniadaan mudik wajib memenuhi syarat yang ditetapkan dalam SE Satgas COVID dan Peraturan Menteri Perhubungan.

Baca Juga: Rutin Berenang Ternyata Bisa Cegah Penuaan Dini Hingga Bantu Tidur Lebih Nyenyak

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA Jatim


Tags

Terkini

x