Ketua DPR RI Puan Maharani Intruksikan kepada Jajaran TNI-Polri untuk Perketat Pengawasan Bandara Soetta

- 12 Mei 2021, 14:17 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit bersama Panglima TNI dan rombongan akan meninjau Bandara Soetta.
Ketua DPR RI Puan Maharani bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit bersama Panglima TNI dan rombongan akan meninjau Bandara Soetta. /Dok. Divisi Humas Polri

KABAR BESUKI – Ketua DPR RI Puan Maharani mengingatkan sekaligus intruksikan kepada instansi dan jajaran TNI-Polri untuk perketat pengawasan Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), mengantisipasi adanya transmisi Covid-19 yang terjadi antara kota, maupun antar negara.

Khusunya bagi jajaran TNI-Polri yang bertugas pada masa peniadaan mudik Lebaran 2021 di Bandara Soetta.

"Saya minta kepada seluruh jajaran yang bertugas di Bandara Soetta ini langsung yang pertama pengendalian disiplin terkait protokol kesehatan itu harus dijaga," kata Puan saat meninjau kebijakan peniadaan mudik H-1 Lebaran di Bandara Soetta, Cengkareng, Tangerang, Rabu 12 Mei 2021.

Baca Juga: Tak Hanya di Indonesia, Negara Tetangga Malaysia Juga Menetapkan Larangan Mudik Akibat Lonjakan Kasus COVID-19

Dilansir Kabar Besuki dari Antara, Puan Maharani bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala BNPB Doni Monardo.

Serta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto untuk meninjau pelaksanaan kebijakan peniadaan mudik lebaran pada H-1 di Bandara Soetta.

Puan mengigatkan sekaligus menegaskan pengawasan disiplin protokol kesehatan harus terus berlanjut selama masa pandemi masih terjadi, jadi tidak hanya dilakukan di masa peniadaan mudik lebaran saja.

Bandara Soetta menjadi objek vital yang perlu diawasi secara ketat, menurut Puan, untuk mengendalikan serta mencegah terjadinya transmisi Covid-19, terlebih pada momen mudik lebaran.

Baca Juga: Libur Lebaran Sekaligus Upaya Pengendalian COVID-19, Kawasan Gunung Bromo dan Semeru di Tutup 13-23 Mei 2021

Halaman:

Editor: Prasetyo Bagus Pramono

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

x